Didemo Karyawan, Indosat Bantah PHK Massal

Jakarta - Ratusan karyawan Indosat Ooredoo menggelar aksi protes terhadap perusahaan terkait kebijakan yang dinilai tidak adil. Demo ini berlangsung di halaman Kantor Pusat Indosat Ooredoo, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2018).

Dengan berpakaian hitam, ikat kepala berwarna kuning, dan spanduk membentang, para karyawan Indosat Ooredoo ini menyuarakan aspirasinya kepada perusahaan telekomunikasi ini.

Mereka menolak restrukturisasi organisasi perusahaan yang dinilai tidak rasional, yang dianggap akan mengarah pada PHK sepihak.

Mengenai aksi demo tersebut, pihak Indosat Ooredoo memberi tanggapan yang disampaikan oleh Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, sebagai berikut:

Manajemen sangat mengapresiasi para karyawan dimana dalam menyampaikan aspirasi dilakukan dengan cara yang telah sesuai dengan aturan perusahaan yang berlaku serta tetap menjaga kelangsungan layanan bagi pelanggan.

Perkembangan teknologi sebagai basis bisnis telekomunikasi telah mengubah konstelasi industri yang mengharuskan para operator sebagai pelaku industri ini untuk terus berubah dan beradaptasi agar tetap dapat tumbuh dan berkompetisi dengan sehat. Menghadapi tuntutan perubahan ini, manajemen Indosat Ooredoo mengambil berbagai langkah strategis, dimana hal ini berdampak pada komposisi organisasi perusahaan.

Terkait dengan pemberitaan mengenai PHK massal tidak benar. Perusahaan menjamin kelangsungan pekerjaan bagi seluruh karyawan dan proses perubahan komposisi organisasi ini berjalan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. (fyk/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments