Di Peluncuran Nokia 8, Ada Penampakan Nokia 9

Jakarta - Selain harga, ada hal menarik saat berlangsungnya acara peluncuran Nokia 8. detikINET melihat sebuah perangkat yang belum pernah dirilis HMD Global. Nokia 9, kah?

Ponsel tersebut digenggam oleh salah satu petinggi HMD Global. detikINET menduga itu adalah ponsel Nokia 9, sebab wujudnya sesuai dengan bocoran yang selama ini beredar.

Layar bagian kanan kiri dibuat melengkung layak Galaxy S8 dan Galaxy Note 8. Ukurannya cukup panjang, kemungkinan menerapkan aspek rasio 18:9.

Penampakan Nokia 9 di Peluncuran Nokia 8 di IndonesiaFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

Bagian belakangnya dibuat berlapis kaca. Ada dua kamera yang dibuat vertikal tepat di bagian tengah atas. Kamera ini cukup menonjol dari bodi. Lalu di bawah kamera terdapat sensor sidik jari.

Nokia 9 rencananya akan dirilis dalam ajang Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol. Sebuah acara akan dibuat khusus di Barcelona Museum of Contremporary pada 25 Februari mendatang.

Penampakan Nokia 9 di Peluncuran Nokia 8 di IndonesiaFoto: Adi Fida Rahman/detikinet

Kabarnya Nokia 9 akan penggunaan layar 5,5 inch, ROM 128 GB, dan baterai berkapasitas 3.250 mAh. Bahkan perangkat ini disebut menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835.

Ponsel ini akan hadir dengan dual camera 13 MP + 12 MP. Sementara kamera depannya 5 MP. Perangkat ini pun disebut hadir dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Penampakan Nokia 9 di Peluncuran Nokia 8 di IndonesiaBocoran wujud Nokia 9. Foto: istimewa
(fyk/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments