DeX Pad 'Sulap' Galaxy S9 Jadi Keyboard dan Mouse

Barcelona - Rumor Samsung memperbarui perangkat DeX rupanya bukan isapan jempol. Saat peluncuran Galaxy S9 dan S9+, raksasa teknologi dari Korea Selatan ini memperkenalkan penerusnya.

Perangkat tersebut diberi nama DeX Pad. Secara tampilan memang terlihat jauh berbeda dengan pendahulunya. Perubahan ini bukan tanpa sebab, ada sejumlah tujuan yang ingin dicapai Samsung.

Saat menggunakan DeX, meski memiliki monitor eksternal, kita tidak benar-benar bisa menggunakan aksesori ini tanpa adanya keyboard ataupun mouse. Hal ini tidak terjadi lagi bila memakai Dex Pad.

DeX Pad Tidak Sekadar Desain BaruFoto: Samsung

Ketika Galaxy S9 atau S9+ terpasang dengan DeX Pad, kita bisa menggunakan layar ponsel ini sebagai trackpad dan bahkan keyboard. Sehingga pengalaman desktop akan jauh lebih maksimal.

Sebelumnya, DeX tidak bisa mendukung monitor dengan resolusi yang lebih tinggi dari 1080p. Tapi di DeX Pad, Samsung memberikan dukungan hingga resolusi 2.560 x 1.440. Alhasil bermain game akan jauh lebih baik.

Beralih ke konektivitasnya, tidak jauh berbeda. DeX Pad punya dua port USB, satu port USB type C dan satu port HDMI. Sayangnya, Samsung menanggalkan port ethernet di DeX Pad. (afr/afr)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments