Debut LG V30SThinQ, Smartphone dengan Teknologi AI

JAKARTA - Pagelaran Mobile World Congress 2018 yang berlangsung di kota Barcelona, Spanyol, tidak disia-siakan vendor smartphone. Sejumlah ponsel pintar diperkenalkan dalam ajang tahunan tersebut. Salah satunya LG mengusung teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelegence (AI) di ponsel V30SThinQ.

“LG kembali mengukuhkan diri sebagai yang terdepan melalui pengenalan smartphone LG V30SThinQ yang dilengkapi dengan teknologi AI. Tidak hanya canggih, teknologi AI yang kami perkenalkan pada LG V30SThinQ juga dipastikan mudah dalam pengoperasiannya,” kata Hwang Jeong-hwan, Presiden LG Mobile Communications Company dalam keterangannya.

BERITA TERKAIT +

"Tak berhenti di sini, LG berkomitmen untuk terus mengembangkan teknologi AI untuk menjamin pengalaman penggunaan smartphone yang lebih baik,” tutup Hwang Jeong-hwan

Baca juga: 6 Smartphone Terbaru yang Bakal Meluncur di MWC 2018

Pengoperasian teknologi AI pada ThinQ ini dirancang sedemikian rupa agar mengikuti perilaku pengguna smartphone saat ini. Ini untuk memastikan agar teknologi kecerdasan buatan pada LG V30SThinQ ini dapat lebih mudah digunakan.

ThinQ sendiri pertama kali dikembangkan untuk perangkat rumah tangga (Home Appliances) milik LG dan menjalani debutnya di ajang internasional Consumer Electronics Show (CES) tahun 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Baca juga: Samsung Resmikan Galaxy S9 dan S9+, Ini Spesifikasinya

Langkah LG dalam mengembangkan teknologi berbasis AI yang memberikan hasil optimal dalam pengoperasian fitur smartphone, telah dimulai beberapa tahun lalu. Pengembangan tersebut terfokus pada dua bidang utama yaitu kamera dan pengenalan suara (voice recognition).

Upaya tersebut berbuah manis. Vision AI pada LG V30SThinQ secara nyata mampu membawa kinerja kamera yang lebih pintar dan lebih mudah digunakan. Sementara Voice AI berhasil meningkatkan kemampuan smartphone dalam mengenali berbagai perintah dalam ragam pilihan kosakata yang lebih luas.

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments