CEO Xiaomi Umbar Target Perusahaan di 2018

BEIJING – Xiaomi telah membukukan pencapaian yang signifikan pada 2017. Perusahaan asal China itu kini masuk dalam jajaran lima besar vendor smartphone di dunia dengan mengalahkan Vivo di posisi keempat.

Tak terlena dengan pencapaiannya di 2017, perusahaan yang dipimpin Lei Jun tersebut menyusun target dan strategi di 2018. Dalam sebuah surat yang diposting di blog Xiaomi, CEO Xiaomi Lei Jun menuturkan target perusahaan tahun ini.

BERITA TERKAIT +

Baca: Xiaomi Kalahkan Vivo di Posisi 5 Besar Vendor Smartphone di Dunia

“2018 menandai dimulainya perjalanan baru bagi Xiaomi, dan ini pasti akan menjadi tahun yang luar biasa,” ujar CEO Xiaomi – Lei Jun menuliskan pengantar untuk menyampaikan targetnya.

“Kami telah membangun fondasi yang kuat selama tujuh tahun terakhir, dan kami akan mengendarai momentum ini untuk ekspansi, pertumbuhan dan peningkatan kualitas yang lebih besar,” imbuh pendiri Xiaomi tersebut.

Jun juga menyebutkan akan berupaya keras dalam ekspansinya ke luar negeri. Ia memandang bahwa beberapa negara berkembang seperti India, Indonesia dan Vietnam merupakan peluang yang menarik bagi Xiaomi.

Perusahaan asal China itu telah melenggang di lebih dari 70 pasar secara global. Namun menurut Lei Jun, pencapaian tersebut baru permulaan dan masih banyak celah, sehingga ia berambisi unutk memasuki lebih banyak pasar di seluruh dunia.

Tak hanya itu, Xiaomi juga berambisi untuk merajai pasar smartphone di negeri sendiri. Sebagaimana diketahui China merupakan pasar yang menarik banyak vendor.

Baca juga: Skor AnTuTu Mi Mix 2S Terungkap, Berapa Hasilnya?

Namun pasar smartphone di negeri tirai bambu tersebut didominasi oleh Oppo, Vivo serta Huawei. Tak ayal jika Xiaomi memiliki ambisi untuk meraup banyak pengguna di China.

“Jadi tahun ini saya menetapkan tujuan baru: Kami akan mendapatkan kembali posisi #1 di China dalam waktu 10 kuartal,” ujar Jun sesumbar. (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments