Blibli Ikutan Kucurkan Dana Buat Go-Jek

Jakarta - Setelah mendapat kucuran dana dari Google dan Astra, Go-Jek kembali memperoleh investasi, yang kali ini berasal dari pihak dalam negeri.

PT Global Digital Niaga (GDN), anak usaha dari PT Global Digital Prima (GDP), sekaligus induk perusahaan dari Blibli.com, secara resmi mengumumkan investasinya kepada Go-Jek.

"Go-Jek punya empat pilar, yaitu menciptakan lapangan pekerjaan yang luas, empower UMKM di seluruh Indonesia, memberikan akses bagi user
ke berbagai macam ke layanan, serta membantu pemerintahan dan pihak terkait dalam menggunakan data real time yang akurat," ujar Nadiem Makarim, Chief Executive Officer dan Founder dari Go-Jek.

Nadiem melanjutkan, saat ditemui dalam pertemuan di Jakarta, Senin (12/2/2018), investasi GDN ini akan masuk ke sektor pemberdayaan UMKM, yang disebutnya sebagai sumber nafkah utama dari Go-Jek.

"Ada peribahasa pucuk dicinta ulam pun tiba. Kami sebenarnya udah ngobrol selama setahun untuk investasi ini," ujar Kusumo Hartanto, Chief Executive Officer dari PT Global Digital Niaga.

Sayangnya, baik pihak Go-Jek maupun GDN menolak untuk menyebutkan jumlah investasi secara detail.

"Kalau nilainya saya tidak bisa sebutkan, tapi saya pastikan ini masih satu bagian dari investasi dari Google dan Astra," ujar Andre Soelistyo, President dan Co-Founder Go-Jek.

"Invest ini sifatnya substansial, menurut saya sisi komitmennya lebih penting daripada nilainya, karena ini menunjukkan kemauan dari perusahaan lokal untuk invest ke startup lokal," tutur Kusumo menjelaskan.

Ia melanjutkan, investasi tersebut dapat membuat keduanya menjalin kerja sama sekaligus terus mengeksplor sisi logistik dan pembayaran, sebagaimana disebutnya bahwa Go-Jek dan Blibli.com sudah sempat berkolaborasi pada layanan Go-Send dan Go-Pay. (rns/rns)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments