Berkat Kuis Trivia 17Q, 17 Live Raup Peningkatan Pengguna 600%

JAKARTA - Layanan streaming 17 Live membuka 2018 dengan pencapaian yang terbilang signifikan. Hal tersebut didapati 17 Live berkat kuis trivia live bertajuk 17Q yang digelar dua kali setiap harinya.

Kuis ini juga pertama kalinya dirilis di Indonesia dan mendapat respon yang positif dari pengguna. Berkat kuis trivia 17Q, 17 Live meraup peningkatan user hingga 600%. Tak hanya itu, konten kuis ini juga dinilai mengedukasi karena menyajikan pertanyaan terkait pengetahuan umum.

BERITA TERKAIT +

"Kuis trivia ini banyak merefresh pelajaran SD, pengetahuan umum. Jadi membantu kita mengetahui tren di sekitar kita dan menambah pengetahuan," kata Andryan Gouw, Direktur PT 17 Media Indonesia di Jakarta, Senin (5/2/2018).

Baca juga: 17 Media Komitmen Usung Aplikasi Live Streaming 100% Halal

Meski hadirnya kuis trivia mampu menggiring banyak pengguna, diakui Andrian layanan streaming-nya tak luput dari perhatian pengguna baru. Bahkan, 17Q mampu menggiring pengguna baru yang berniat mengikuti kuis untuk juga menonton konten streaming di 17 Live.

"Justru setelah mereka main trivia, mereka jadi nge-fans ke pembawa acaranya. Ini justru membawa dampak positif ke host yang membawakan 17Q," ujar Andrian.

Baca juga: Hadang Konten Negatif, 17 Live Pasang Sistem SkyEye

Andrian juga mengungkapkan akan tetap fokus pada layanan streaming-nya, meskipun kuis trivia digemari banyak pengguna. Lebih lanjuy 17 Live akan terintegrasi dengan 17Q didalam aplikasi, tanpa rencana peruasahaan untuk memisahkannya.

Sebagai infomasi, 17 Live merupakan aplikasi live streaming yang mengusung konten positif. 17 Live juga terus memantau konten yang disajikan para host dengan mengerahkan tim di berbagai negara sejumlah 40 orang. Perusahaan bahkan tak segan memblokir pengguna yang terindikasi menyajikan konten negatif saat live streaming.

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments