Asus Rilis ZenFone 5 Lite dengan Fitur 4 Kamera

JAKARTA – Asus memboyong trio ZenFone 5 dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018. Smartphone terbaru Asus itu mengusung fitur-fitur yang belum pernah dirilis perusahaan sebelumnya.

ZenFone 5, ZenFone 5z dan ZenFone 5 Lite menambah jajaran smartphone yang ditawarkan Asus ke pasaran. Tak hanya ZenFone 5 dan 5z yang mengagumkan dengan tampilannya yang hampir tanpa bezel, ZenFone 5 Lite juga mengusung fitur menawan berkat empat kamera yang dibawanya.

BERITA TERKAIT +

Baca: Spesifikasi Lengkap ZenFone 5 dan 5z yang Tampil ala iPhone X

ZenFone 5 Lite hadir dengan dual kamera baik dibagian belakang maupun depannya. Kamera utamanya memiliki lensa dengan resolusi 16 megapiksel dengan aperture F/2.2.

Sayangnya Asus tak mengungkap berapa megapiksel kamera kedua yang ditawarkan perusahaan, baik di bagian depanya maupun belakang. Asus hanya menyebut ZenFone 5 Lite didukung dengan kamera bersudut lebar 120 derajat baik depan maupun di bagian belakang.

Salah satu kamera depannya sendiri mengusung resolusi 20 megapiksel dengan aperture f/2.0. Kamera ZenFone 5 Lite juga didukung dengan sensor Sony IMX376.

Dari sisi desain, ZenFone 5 Lite memiliki layar berbentang 6 inci dengan rasio screen-to-body hingga 80,3%. Dapur pacunya disokong dengan chipset Snapdragon 630 yang dikolaborasikan dengan RAM 4GB dengan penyimpanan 32GB. Ada juga opsi RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB.

Baca juga: Asus Bikin Smartphone Gaming Bermerek ROG? 

Performanya juga didukung dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh. Untuk fitur keamanan, Asus menyematkan pemindai sidik jari yang diposisikan di bagian belakang ponsel.

Sebagaimana smartphone terbaru vendor lainnya, Asus ZenFone 5 Lite juga berjalan dengan sistem operasi Andoroid Oreo. Demikian seperti dilansir GSM Arena, Rabu (28/2/2018). (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments