Aplikasi Streaming Ini Dongkrak User Lewat Kuis Online

Jakarta - Aplikasi live streaming 17 Live mempunyai cara baru untuk mendongkrak user. Mereka menghadirkan kuis online bernama 17Q dengan iming-iming hadiah jutaan rupiah bagi yang mengikutinya.

17Q diklaim merupakan trivia live pertama di Indonesia. Sejak pertama kali dirilis pada 6 Januari kemarin, 17Q secara global telah ditonton lebih dari satu juta penonton dan di Indonesia mengalami kenaikan penonton sebesar 600%.

Tercatat, ada empat juta user di seluruh dunia. Andryan mengatakan Indonesia adalah pasar terbesar yang dimiliki 17 Live setelah Taiwan dan Jepang.

"Kalau cuma platform tapi nggak ada konten, nggak menarik juga. Dari konten ini yang membuat orang tadinya cuma nontonin talkshow, challance, dan cari fun, sekarang lebih dari itu karena edukatif," ujar Country Manager 17 Media Indonesia Andryan Gouw di Jakarta, Senin (5/2/2018).

Aplikasi Streaming Ini Dongkrak User Lewat Kuis OnlineFoto: Agus Tri Haryanto/detikINET

Trivia live ala 17Q ini juga menjadi cara 17 Live untuk mematahkan stigma bahwa konten layanan live streaming tidak selalu berkaitan dengan konten negatif, melainkan ada sisi edukatifnya.

"Ini edukatif karena me-refresh kembali pelajaran di sekolah, pengetahuan umum, hingga isu terkini yang ada di sekitar untuk menambah pengetahuan. 17Q ini nggak akan kita pisahkan dari 17 Live tapi seperti hub," jelas Andryan.

Adryan mengatakan fokus di tahun ini, pihaknya tetap menyasar pasar live streaming. Meski demikian, kuis online ini juga akan terus digenjot olehnya.

"Sesuai dengan pasar. Kalau tahun 1990-an kita terbiasa lihat kuis di TV tapi sekarang kita menciptakan komsep trivia yang bisa dinikmati semua orang dan setiap hari," sebutnya.

Aplikasi Streaming Ini Dongkrak User Lewat Kuis OnlineFoto: Agus Tri Haryanto/detikINET

President Growth Management M17 Entertainment Colin Hodge mengungkapkan masyarakat Indonesia sangat suka bermain games di ponselnya, mulai dari kuis, TTS, sampai tebak-tebakan.

"Kehadiran 17Q disambut positif membuat kami semakin optimis 17Q berpeluang besar diminati serta menjadi salah satu tren permainan di tahun 2018," kata Colin.

17Q berlangsung dengan dipandu seorang host, di mana nantinya ia akan memberikan pertanyaan 12 pertanyaan umum dengan tawaran hadiah jutaan rupiah di setiap episodenya. 17Q hadir di setiap Senin-Jumat pada pukul 12.30 WIB dan 21.00 WIB. Khusus untuk hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional pukul 21.00 WIB. (rns/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments