3 Smartphone Honor Sasar Indonesia

Jakarta - Honor, produsen smartphone asal China, berencana meluncurkan tiga smartphone terbarunya di Indonesia. Segmen kelas menengah hingga premium menjadi sasaran mereka.

Diungkap oleh James Yang, President Honor Indonesia, ketiga smartphone tersebut akan meluncur pada kuartal pertama tahun ini. Ketiganya akan diluncurkan di Indonesia secara bersamaan.

"Kami akan merilis ketiganya pada kuartal pertama tahun ini secara bersamaan," ujarnya di Jakarta, Jumat (9/2/2018).

Tiga produk yang bakal diboyong, antara lain Honor 9 Lite dan Honor 7X untuk segmen kelas menengah dan Honor View 10 sebagai smartphone kelas flagship. Masing-masing ponsel pintar tersebut memiliki keunggulan tersendiri.

Ini Bocoran Tiga Smartphone Baru Honor di IndonesiaFoto: Moch Prima Fauzi

Misalnya saja, Honor 9 lite bakal menjadi tumpuan Honor di sektor fotografi, kemudian Honor X7 pada spesifikasi, serta Honor View 10 pada kemampuan artificial intelligence (AI).

Khusus untuk Honor View 10, teknologi AI tersemat di dalam smartphone tersebut dan digunakan untuk mengenali kebiasaan pengguna. Layarnya akan terus menyala saat mata penggunanya menatap ponsel. Sementara dari segi kamera, Honor View 10 bisa mengenali objek yang dipotretnya seperti manusia, hewan, dan objek lainnya.

Agar bisa berjualan di Indonesia, Honor mengaku tengah melakukan kerja sama dengan salah satu perusahaan manufaktur di Indonesia. Upaya tersebut untuk memenuhi persyaratan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN). Sayangnya, James belum bisa menyebutkan perusahaan yang dipilihnya.

Sebagai bocoran, Honor 9 Lite diperkirakan bakal dijual di rentang harga Rp 2 jutaan, Honor 7X di rentang Rp 3 jutaan, dan Honor View 10 di rentang Rp 6 jutaan.

Sebagai informasi, Honor bisa dibilang merupakan anak perusahaan dari Huawei. Pemisahaan sub-brand ini telah dilakukan di China sejak tiga tahun lalu.

Namun, untuk penjualan dan produk di Indonesia, Honor mengungkapkan tak berafiliasi dengan induk perusahaannya tersebut. Honor lebih memilih menggandeng PT Icool International Indonesia sebagai distributor resmi di Indonesia. (agt/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments