WhatsApp Kamu Diblokir? Cek Dulu Lewat 4 Cara Mudah Ini

Jakarta - Pernahkah kamu merasa jika pesan yang dikirim sudah dalam jangka waktu lama tapi belum dibalas juga atau pesan yang dikirim hanya centang satu, padahal sebenarnya dia sedang aktif di WhatsApp?

Bisa jadi itu tandanya nomor WhatsApp kamu telah diblokir oleh si penerima pesan tersebut.

Nah, untuk mengetahui dan memastikan apakah nomor WhatsApp kamu benar diblokir, bisa dicek tanda-tanda seperti di bawah ini:

1. Tidak Dapat Melihat Update Terbaru

Normalnya di WhatsApp pada kolom chat di bagian atas persis di bawah tulisan namanya kita dapat ada tulisan online dan last seen (jam terakhir buka WhatsApp). Jika kamu tidak bisa melihat itu semua kemungkinan besar nomor kamu benar diblokir.

Namun hal ini memang bisa saja oleh si penerima sudah mengatur siapa saja yang bisa lihat. Salah satunya seperti fitur last Seen, pengguna bisa mengatur untuk disembunyikan tanpa dilihat oleh orang lain.

Dan kamu juga tidak akan dapat melihat fitur update status video pendek miliknya di WhatsApp seperti halnya di Instagram.

2. Tidak Dapat Melihat Foto Profil

Meski untuk fitur ini pengguna bisa mengatur foto yang ingin ditampilkan, jika kamu hanya melihat foto profilnya kosong atau hanya menampilkan lingkaran kosong yang merupakan gambar default dari WhatsApp dalam waktu jangka lama bisa jadi itu salah satu tanda kamu diblokir.

3. Hanya Centang Satu

Nah, ini yang paling menonjol untuk diketahui apakah nomor kamu diblokir. Adalah hal yang normal jika kamu mengirim pesan dengan centang satu dalam waktu satu hari karena bisa saja ponselnya mati atau tidak dapat sinyal.

Nah, jika sudah berhari-hari tapi masih centang satu ditambah foto profil kosong, dan tidak ada update terbaru dipastikan kamu benar diblokir.

4. Tidak Dapat Memanggil via Telepon

Selain mengirim pesan, untuk mengetahui diblokir atau tidak kamu bisa mencoba mengetes dengan fitur telepon. Memang, di WhatsApp meski ponsel si penerima sedang tidak aktif atau kamu benar diblokir, fitur ini masih bisa memberikan nada sambung. Namun jika berulang kali kamu coba untuk menelepon dan tetap tidak diangkat maka pasti kamu sudah diblokir.

Jadi jika kamu mengalami tanda-tanda tersebut tidak perlu repot mengiriminya pesan, karena pesan yang kamu kirim tidak akan pernah masuk. Bahkan walaupun si penerima sudah tidak memblokir kamu, pesan-pesan yang sudah kamu kirim sebelumnya tetap tidak akan masuk ke ponselnya. (jsn/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments