Update Windows 10, Microsoft Minta Nomor Ponsel Pengguna

JAKARTA - Windows 10 Build 17063 meminta pengguna untuk memberi nomor ponselnya pada Microsoft selama proses set up. Jika pengguna menolaknya, maka pengguna tidak bisa menyelesaikan proses install sistem operasi versi terbaru tersebut.

"Hubungkan Ponsel dan PC Anda. Windows menyukai semua perangkat Anda-mendapatkan aplikasi penting yang membantu Anda bekerja lebih baik dengan perangkat Anda," bunyi pesan yang muncul pada layar.

BERITA TERKAIT +

Tidak terdapat tombol pilihan ‘Skip’, dan ketika pengguna memasukkan nomor ponsel, pengguna akan mendapat pesan SMS yang menghubungkan kedua perangkat tersebut. Sistem ini memungkinkan Anda untuk menggunakan fitur seperti ‘Continue on PC’ yang memperkenankan Anda melihat-lihat situs web dari ponsel, kemudian melanjutkannya di komputer.

Baca juga: Microsoft Tak Lagi Kembangkan Ponsel dan Windows 10 Mobile

Versi sebelumnya memperbolehkan pengguna Windows 10 melewatkan permintaan tersebut jika tidak menginginkannya. Hal ini memunculkan isu bahwa terdapat tombol tidak terlihat dalam Windows 10 Build 17063.

Artinya, tombol ‘Skip’ tersebut kemungkinan ada, hanya saja pengguna tidak bisa melihatnya. Namun, untuk sementara ini belum diketahui apakah persoalannya memang seperti itu, sebagaimana dilaporkan oleh Phone Area, Kamis (4/1/2018).

Baca juga: 31 Desember, Microsoft Akhiri Upgrade Gratis Windows 10

Jika terdapat asumsi bahwa Microsoft hanya menginginkan nomor ponsel pengguna untuk mempromosikan aplikasi ke Android pengguna, perlu diingat bahwa sistem tersebut merupakan buatan perusahaan itu sendiri. Oleh karena itu, jika terdapat cukup banyak keluhan, perusahaan bisa memutuskan untuk memunculkan kembali tombol ‘Skip’, jika mereka memang benar-benar menghilangkannya.

(ahl)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments