Update WhatsApp Mungkinkan Pengguna Berhentikan Admin Grup

JAKARTA – WhatsApp telah memulai fitur yang memungkinkan pengguna sebagai admin untuk memberhentikan admin grup lain. Sebagaimana diketahui, admin grup merupakan seseorang yang memiliki kuasa untuk mengelola grupnya, baik untuk menambahkan anggota atau bahkan mengeluarkannya.

Namun update WhatsApp akan memungkinkan admin untuk menggeser posisi admin lain.

BERITA TERKAIT +

Baca: WhatsApp Kini Mudahkan Pengguna Beralih dari Panggilan Suara ke Video

Fitur yang disebut “Dismiss As Admin” itu memungkinkan admin grup untuk memberhentikan admin lain dan mengelola obrolan. Admin grup di WhatsApp sendiri biasanya memang terdiri dari beberapa orang.

Namun tentunya ada beberapa hal yang kerap timbul baik itu dari ketidaksepahaman ide atau lainnya. Oleh karenanya, fitur ini akan membantu meminimalisir hal tersebut.

Jika salah stau admin memberhentikan admin lain, selanjutnya admin tersebut akan menjadi anggota biasa di dalam grup. Artinya, ia tak lagi memiliki kuasa untuk mengelola grup termasuk menambahkan atau menghapus anggota.

Baca juga: WhatsApp Punya Bug, Obrolan di Grup Bisa Bocor

Fitur pemberhentian admin itu sendiri baru tersedia dalam WhatsApp versi beta. Menurut WA Beta nfo, fitur itu juga sedang dikembangkan perusahaan untuk iOS.

Jika Anda merupakan seorang admin grup dan berniat menghentikan admin lain, Anda hanya perlu mengetuk tab Group Info. Demikian seperti dilansir Independent, Senin (15/1/2018). (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments