Trump Kirim Pesawat Tempur 'Call of Duty' ke Norwegia

Jakarta - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sering kali membuat pengumuman yang mencengangkan. Tak ketinggalan pengumuman terbarunya ini yang cukup bikin gamer tercengang.

Dalam pengumumannya, Trump mengatakan bahwa Amerika Serikat sukses mengirim pesawat jet tempur F-52 dan F35 ke Norwegia. Pengumuman ini disampaikan dalam sebuah konferensi pers dengan Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg di Gedung Putih beberapa waktu lalu.

"Di bulan November kami mulai mengirim pesawat tempur F-52s dan F-35 yang pertama. Total ada 52 dan mereka telah mengirim beberapa dari pesawat tersebut sedikit lebih cepat dari jadwal," ujar Trump dikutip detikINET dari The Washington Post, Sabtu (13/1/2018).

Tidak ada yang berani menginterupsi perkataan Trump di ruangan itu. Namun, semuanya tahu bahwa F-52 bukan pesawat yang ada di dunia nyata. Pesawat itu hanya eksis dalam game Call of Duty: Advanced Warfare.

Berbeda dengan pesawat F-35 yang memang beneran ada dan dibuat oleh seorang kontraktor pertahanan AS, Lockheed Martin. Masing-masing pesawat membutuhkan USD 85 juta untuk membuatnya dan militer AS saat ini memiliki 265 pesawat F-35.

Lokcheed pun mengatakan jika pemerintah Norwegia sejauh ini telah memberikan pendanaan untuk 40 unit F-35 dan telah menerima 10 pengiriman sampai saat ini. Ia menegaskan tidak ada yang namanya pesawat F-52.

Pihak Gedung Putih sendiri belum memberikan komentar apa-apa terkait hal ini. Namun, The Washington Post menyimpulkan bahwa sepertinya Trump keselip ketika membacakan pengumuman. Tampaknya ia menggabungkan jumlah 52 dengan huruf 'F' yang ditetapkan sebagai inventaris pesawat jet tempur di AS, seperti F-35 tadi.

[embedded content] (mag/mag)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments