TOP TECHNO: Xiaomi Tarik Android Oreo untuk Mi A1 hingga NASA Temukan Cadangan Air di Bawah Permukaan Mars

JAKARTA – Artikel Techno Okezone memiliki jumlah pembaca yang cukup besar. Artikel terpopuler itu mulai dari Xiaomi Tarik Android Oreo untuk Mi A1 hingga NASA Temukan Cadangan Air di Bawah Permukaan Mars.

Timbul Masalah, Xiaomi Tarik Android Oreo untuk Mi A1

BERITA TERKAIT +

Akhir 2017, Xiaomi mengeluarkan pembaruan Android 8.0 Oreo untuk para pengguna Mi A1. Hanya saja, Xiaomi terlalu dini memberikan pembaruan itu sehingga harus segera menariknya baru-baru ini.

Seperti diberitakan laman Phone Arena, pengguna Mi A1 melaporkan terdapat masalah di kamera, panggilan, aplikasi hingga sensor pemindai sidik jari setelah mereka memperbarui sistem operasi ke Android Oreo.

Baca selengkapnya

Serap 99,96% Cahaya, Burung Cenderawasih Berbulu Sangat Hitam

Burung cenderawasih, asli Indonesia timur, Papua Nugini, dan Australia timur telah berevolusi sehingga warna hitam pada bulunya sangatlah pekat. Burung cenderawasih jantan dapat menyerap 99,96% cahaya, membuatnya tampak seperti tirai gelap dua dimensi bila dilihat lurus ke atas.

Dakota McCoy, penulis utama dan ilmuwan penelitian, mengatakan bahwa hanya burung cenderawasih jantan yang memiliki bulu hitam pekat. Penelitian tersebut telah terbit di Nature.com.

Baca selengkapnya

NASA Temukan Cadangan Air di Bawah Permukaan Mars

Di wilayah bagian tengah Mars, para ilmuwan telah menemukan lapisan es yang terkubur hanya beberapa meter di bawah permukaan planet merah tersebut. Penemuan ini menambahkan pengetahuan penting pada sejarah geologi Mars dan mungkin menggambarkan bagaimana manusia masa depan di Mars mendapatkan air.

"Ini merupakan jendela baru menuju permukaan es di Mars,” kata Colin Dundas, ahli geologi Survey Geologi AS yang turut menemukan lapisan es, dikutip dari National Geographic.

Baca selengkapnya

(ahl)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments