Ternyata Ini Cara Cerdik Calon Kontestan Indonesia Idol Kuasai Teknik Menyanyi!

SAAT mendengar Indonesian Idol, apa yang langsung terlintas dalam benak Anda? Mungkin yang akan terbayang adalah panggung besar dan megah, sederet juri dari kalangan selebritis papan atas, tepuk tangan penonton yang bergemuruh, serta kontestan yang tampil semaksimal mungkin di atas panggung.

Sejak musim pertamanya muncul di 2004, Indonesian Idol memang selalu ditunggu-tunggu para penggemarnya. Ajang pencarian bakat dan idola terpopuler di Indonesia ini sudah melahirkan berbagai nama besar penyanyi baru. Juri-jurinya pun tak sembarangan karena digawangi oleh sederetan penyanyi yang telah malang melintang di dunia tarik suara. Tak heran jika audisi Indonesian Idol pun selalu dibanjiri oleh calon kontestan dari berbagai daerah.

BERITA TERKAIT +

Demi menjadi calon kontestan ajang bergengsi ini, banyak cara yang bisa dilakukan. Tak cukup hanya bermodalkan suara bagus, hal paling mendasar yang harus dikuasai juga adalah teknik bernyanyi dan tampil di atas panggung.

Bagi calon kontestan yang ingin mempelajari teknik bernyanyi secara otodidak pun kini ada cara yang mudah dan praktis. Salah satunya adalah dengan mencari informasi di berbagai situs dan menonton video tutorialnya. Nah, untuk bisa browsing lebih lancar dan informasi yang didapat juga banyak, calon kontestan membutuhkan browser yang cepat dan bisa menghemat data. Tak perlu bingung, kebutuhan ini bisa terpenuhi dengan Opera Mini.

Browser cepat yang bisa diunduh gratis pengguna Android di Google Play dan App Store untuk para pengguna Apple ini dihadirkan untuk akses yang lebih cepat dan nyaman. Menggunakan teknologi kompresi data, Opera Mini membuat penggunanya bisa browsing lebih cepat.

Berbagai fitur lain juga telah ditanamkan di browser ini. Salah satunya adalah fitur NewsFeed yang bisa menyajikan berita-berita sesuai selera dan minat penggunanya. Fitur ini menggunakan sistem Artificial Intelligence untuk menyortir dan mengirimkan berita terpilih sesuai dengan minat penggunanya. 

Saat Anda ingin mencari teknik bernyanyi untuk ikut audisi Indonesian Idol, misalnya, cukup browsing situs-situs yang berisi informasi tersebut. Sistem AI pada FeedNews akan mengenali preferensi tersebut dan menyajikan konten serupa saat Anda kembali browsing. Praktis, kan? Tak perlu lagi membuang-buang waktu untuk memilah-milah berita yang ingin dibaca.

Di tengah keasyikan browsing teknik bernyanyi, streaming video tutorial, atau sekadar mencari-cari informasi untuk menambah skill yang bisa memukau juri, tibat-tiba muncul pop up berbagai iklan yang menutupi hampir seluruh layar. Kesal? Tenang saja, Opera Mini juga memiliki fitur unggulan Ad Blocker. Fitur dalam Opera Mini juga bisa memblok iklan sehingga Anda tak perlu melihat informasi yang tak dibutuhkan.

Tak cukup hanya itu, Opera Mini juga dibekali Teknologi Kompresi data yang mampu menghemat penggunaan data sampai 90 persen. Koneksi internet yang lambat juga bukan halangan karena Anda bisa mengubah pengaturan menjadi data-savings mode untuk loading laman yang lebih cepat.

Nah, sudah tak sabar ingin download Opera Mini untuk merasakan kenyamanan mengakses berbagai konten menarik sesuai minat?

(hth)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments