Spotify Siap Ajukan IPO di Awal 2018, Benarkah?

CALIFORNIA –Spotify tampaknya semakin optimis untuk melakukan Initial Public Offering (IPO). Perusahaan streaming musik itu dilaporkan telah mendaftarkan dirinya untuk IPO, sebagaimana dibocorkan seorang sumber yang dikutip CNBC.

Spotify memang belum memberikan konfirmasi atas upaya tersebut. Perusahaan juga menolak dimintai komentar.

BERITA TERKAIT +

Baca: Bos Apple Music: Spotify Tak Ada Apa-apanya Ketimbang Amazon dan Google

Sebelumnya, sumber itu menyebut bahwa Spotify akan mendaftar di NYSE sekira kuartal keempat 2017 atau kuartal pertama 2018, dibantu Morgan Stanley, Goldman Sachs, dan Allen & Co. Kali ini sumber mengatakan bahwa Spotify secara diam-diam telah mencoba mendaftarkan perusahaan pada kuartal keempat, namun belum memiliki izin SEC.

Usai Spotify memperoleh izin itu, perusahaan dapat mengajukan dokumen F-1, yakni sebuah dokumen SEC untuk emiten swasta asing. Axios sebelumnya juga melaporkan bahwa Spotify mengajukan dokumen IPO pada bulan Desember, dengan mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya.

Baca juga: Spotify Dituntut Bayar Ganti Rugi Rp21,5 Triliun, Ada Apa?

Sayangnya perusahaan kini tengah dihadapkan dengan gugatan hukum dari Wixen Music Publishing. Spotify diduga menggunakan ribuan lagu termasuk karya Tom Petty, Neil Young dan the Doors, tanpa lisensi dan kompensasi kepada penerbit musik.

Wixen mengajukan ganti rugi paling sedikit USD 1,6 miliar atau sekira Rp21,5 triliun. Demikian seperti dilansir CNBC, Kamis (4/1/2018). (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments