Smartphone Kini Terlarang Digunakan di Gedung Putih

WASHINGTON – Staf Gedung Putih Amerika Serikat (AS) secara resmi dilarang menggunakan smartphone pribadinya di tempat kerja. Hal ini telah dikonfirmasi oleh sekretaris Gedung Putih - Sarah Sanders melalui siaran persnya.

Tak hanya bagi para staf, para tamu yang berkungjung ke West Wing pun dilarang membawa smartphone pribadinya.

BERITA TERKAIT +

Rencana ini memang bukan kali pertama mecuat ke publik. November lalu, kebijakan ini memang telah dipertimbangkan oleh pemerintah dibawah kepemimpinan Donald Trump tersebut.

Larangan smartphone bagi para staf dan tamu Gedung Putih itu didasarkan pada keamanan dan integritas yang menjadi prioritas pemerintah. Aturan ini pun akan mulai berlaku pekan depan, baik bagi para tamu West Wing maupun staf yang bekerja di Gedung Putih.

Sebagai gantinya, selama bekerja para staf akan berkomunikasi dengan menggunakan perangkat yang difasilitasi oleh pemerintah. Sayangnya mereka tak bisa mengirimkan pesan dengan menggunakan perangkat yang disediakan pemerintah itu.

Kebijakan itu tentu menjadi kendala bagi para staf untuk berkomunikasi dengan keluarga mereka, terkhusus menggunakan layanan pesan singkat atau SMS yang biasanya mereka gunakan saat sibuk.

Pemerintah setempat kabarnya tengah menekan informasi yang bocor ke media sehingga memberlakukan larangan itu. Dilansir Ubergizmo, Jumat (5/1/2017) pemerintah di Gedung Putih juga menilai smartphone tidak seaman perangkat yang disediakan pemerintah sehingga larangan penggunaan smartphone pribadi diberlakukan. (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments