Sewa Fotografer, Foto Keluarga Ini Malah Jadi Hancur

Jakarta - Mengabadikan kebersamaan dengan keluarga dalam sebuah foto menjadi keinginan setiap orang. Sayangnya apa yang didapat keluarga ini tidak sesuai keinginan.

Ini bermula ketika sang kepala keluaga yang bernama Pam Dave Zaring menyewa seorang fotografer yang katanya sudah kelas profesional. Tanpa ada rasa curiga, Pam mamu membayar fotografer tersebut dengan tarif USD 250 atau sekitar Rp 3,3 juta untuk sesi pemotretan keluarga.

Sayang seribu sayang, hasil foto keluarga yang telah diterima Pam tidak sesuai bayangan. Jangankan menarik, malah terlihat cukup menggelitik karena kegagalan mengedit foto tersebut.

"Kami membayar fotografer yang mengaku sebagai profesional, USD 250 untuk pemotretan keluarga. Silahkan lihat foto asli ini yang dia kirimkan kepada kami," kata Pam dikutip dari Mashable, Senin (15/1/2018).

Setidaknya ada foto yang diunggah oleh Pam di media sosial Facebook. Kesemua jepretan tersebut mengalami kegagal pengeditan di wajah sehingga tampak buruk dari aslinya.

Berdasarkan pengakuan sang fotografer kepada Pam, saat sesi pemotretan pada Jumat tahun lalu, fotografer tersebut tidak memperhatikan posisi sang obyek dengan kondisi pencahayaan ketika itu.

Sewa Fotografer, Foto Keluarga Ini Malah Jadi HancurFoto: Mashable
Hasilnya, wajah keluarga Pam tampak gelap. Hal itu membuat fotografer untuk melakukan retouch di Photoshop, dengan maksud agar lebih baik dari sebelumnya. Namun sialnya lagi, ilmu retouch ini belum dimiliki oleh fotografer tersebut.

"Dia mengatakan bahwa bayang-bayang itu benar-benar buruk pada hari yang cerah (ketika itu) dan dia belum pernah mendapatkan cara mengajarkan retouch ini," kata Pam.

Meski foto keluarga yang diidamkannya tidak sesuai harapan, Pam tetap mengapresiasi sikap dan kejujuran fotografer yang ia enggan sebutkan namanya. Pam malah merasa terhibur dengan kejadian naas tersebut, meski harus kehilangan uang USD 250.

"Saya benar-benar tidak pernah tertawa sepanjang tahun ini," ucap Pam.

(agt/afr)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments