Sebelum Rilis di MWC 2018, Terungkap Spesifikasi Galaxy S9

JAKARTA – Samsung Galaxy S9 telah dikonfirmasi akan dirilis dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang berlangsung Februari. Namun sebuah kotak Galaxy S9 telah bocor dan beredar secara online sehingga mengungkap spesifikasi dari flagship Samsung tersebut.

Jauh sebelum konfirmasi peluncuran Samsung, banyak rumor beredar menyebutkan spesifikasi Galaxy S9. Namun bocoran kotak tersebut memang lebih kuat. Lantas apa spesifikasi S9 berdasarkan kotak itu?

BERITA TERKAIT +

Spesifikasi Galaxy S9 yang disebutkan dalam kotak itu yakni Infinity Display berukuran 5,8 inci. Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa S9 akan mempertahankan rasio aspek 18,5:9 sebagaimana pendahulunya.

Baca: 5 Hal Tentang Galaxy S9 yang Perlu Anda Ketahui

Selain itu, Galaxy S9 akan didukung dengan kamera ganda beresolusi masing-masing 12 megapixel “Super Speed” dengan Optical Image Stabilization (OIS). Berdasarkan bocoran itu, kemungkinan kamera Galaxy S9 akan menawarkan bukaan f/1.5 ketika minim cahaya dan f/2.4 ketika banyak cahaya matahari.

Kotak itu juga menyebutkan fitur Super Slow-mo yang sesuai dengan rumor bahwa Galaxy S9 mendukung slow motion hingga 1.000 fps, layaknya Sony Xperia XZ Premium. Kamera depan Galaxy S9 sendiri didukung resolusi 8 megapiksel dengan autofocus.

Fitur lainnya yakni peindai iris, sukungan pengisian nrirkabel, dan waterproof serta tahan debu. Kotak itu juga mencantumkan Stereo Speakers yang didukung oleh AKG untuk Galaxy S9.

RAM-nya hanya 4GB dengan media penyimpanan 64GB. Sementara prosesornya didukung oleh Exynos 9810 yang belum lama ini diluncurkan Samsung, dan Snapdragon 845, untuk varian S9 lain.

Baca juga: Samsung Galaxy X Bakal Usung Fitur 3D Touch Apple

Keaslian dari bocoran ini memang belum jelas, meski kotak yang bocor sangat mirip dengan Galaxy Note 8 dan S8.

Bocoran berupa kotak untuk smartphone memang tak biasa, apalagi jelang peluncurannya. Bisa saja kotak tersebut merupakan palsu dan mencantumkan spesifikasi berdasarkan rumor sebelumnya. Demikian seperti dilansir SamMobile, Sabtu (13/1/2018). (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments