Samsung Ungkap Prosesor Exynos Terbaru Sebelum CES 2018?

SEOUL – Samsung telah memberikan konfirmasi bahwa perusahaan akan memperkenalkan chipset Exynos generasi selanjutnya pada 4 Januari. Ini artinya chipset tersebut akan terungkap hanya selang beberapa hari sebelum ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 di Las Vegas.

Samsung mengonfirmasi perihal chipset barunya itu dalam posting-an di Twitter. ”Discover #TheNextExynos that goes beyond a component. Stay tuned,” tulis Samsung.

BERITA TERKAIT +

Baca: Saingi Qualcomm, Samsung Bakal Bawa Chipset Exynos 9810

Tak banyak informasi yang dibocorkan Samsung selain hanya mengumbar tanggal untuk memperkenalkan chipset baru besutannya. Spekulasi menyebut chipset itu akan mengusung nama Exynos 9810.

Apapun spesifikasi yang diusungnya, chipset baru itu tentu akan membawa fitur yang meningkat ketimbang sebelumnya yakni Exynos 8895 yang menyokong Galaxy S8 dan Note 8.

Baca juga: Skor Benchmark Samsung Galaxy S9 Bocor, Berapa Hasilnya?

Exynos 9810 diduga akan menjadi prosesor Galaxy S9 yang telah mendapat sertifikasi dari FCC. Sayangnya FCC tak mengumbar bocoran prosesor perangkat tersebut sehingga kabar ini belum dapat dipastikan sepenuhnya. Namun konfirmasi Samsung dan sertifikasi FCC ini menandai bahwa perusahaan bersiap untuk merilis smartphone terbarunya dalam waktu dekat.

Galaxy S9 sendiri kabarnya akan hadir dalam ajang MWC 2018 yang berlangsung pada Februari. Demikian seperti dilansir GSM Arena, Selasa (2/1/2018). (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments