Samsung Ungkap Jadwal Peluncuran Galaxy S9

Jakarta - Ramai rumor mengatakan Galaxy S9 akan diperkenalkan dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) 2018 yang sedang berlangsung di Las Vegas. Nyatanya ponsel ini akan melenggang di Barcelona, Spanyol.

Hal tersebut diungkap langsung DJ Koh, President of Samsung Mobile Business. Dia mengatakan ponsel flagship pertama Samsung di tahun ini tidak lahir di ajang CES 2017.

Dilansir detikINET dari Znet, Rabu (10/1/2018), vendor asal Korea Selatan itu memilih Negeri Matador sebagai tempat kelahiran ponsel anyarnya itu. Mereka akan menggelar sebuah hajatan khusus di pameran Mobile World Congress (MWC) 2018 sekitar akhir Februari mendatang.

Hal tersebut sebenarnya tidak mengejutkan. Sebab, Samsung kerap memilih ajang MWC untuk memperkenalkan Galaxy Seri S. Hanya tahun lalu saja yang berbeda, mereka meluncurkan Galaxy S8 di New York, Amerika Serikat.

Untuk spesifikasi dan fitur, Koh tidak mengutarakannya. Tapi mengacu pada serangkaian bocoran, Galaxy S9 akan ditenagai Snapdragon 845 dan Exynos 9810.

Samsung akan melakukan peningkatan kamera dengan kecerdasan buatan. Kemampuan layar dan kecepatan koneksi turut ditingkatkan. Tidak ketinggalan keamanan data pun ditingkatkan. (afr/fyk)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments