Samsung Luncurkan TV 'Bongkar Pasang'

Jakarta - Pameran CES 2018 dijadikan ajang pamer produk baru para vendor, termasuk Samsung. Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini memboyong televisi bongkar pasang atau modular berukuran 146 inch.

Televisi ini diberi nama The Wall. Samsung mengklaim perangkatnya ini sebagai televisi modular pertama di dunia.

Untuk memproduksi gambar, The Wall menggunakan teknologi microLED. Menurut Samsung teknologi ini punya kemampuan yang sama dengan OLED.

Setiap LED mikroskopis dapat memancarkan cahaya sendiri sehingga lampu latar tidak diperlukan. Proses ini menciptakan warna hitam yang dalam. Di samping itu, warna lain yang ditampilkan pun lebih kaya dengan tingkat cerah yang sama baiknya dengan OLED.

Bicara desain, televisi ini mengusung konsep bezel-less yang Samsung gambarkan sebagai "modul berbasis." Pendekatan ini memungkinkan pengguna membuat TV dengan ukuran sesuai kebutuhan mereka. Kendati begitu, Samsung belum mengungkapkan secara spesifik bagaimana hal itu bisa dilakukan.

The Wall masih bersifat televisi konsep, tapi Samsung berencana akan mengkomersialkannya. Rencananya, televisi pertama akan melenggang ke pasaran sekitar September mendatang. (rns/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments