Saingi Redmi 5A, Ini Strategi Nokia 2

Jakarta - Menyasar kalangan entry level, Nokia 2 harus berhadapan dengan Redmi 5A. Lantas bagaimana strategi HMD Global agar tak kalah bersaing?

Pertanyaan tersebut coba disodorkan ke Mark Trundle, Country Manager Indonesia, Australia and New Zealand HMD Global. Dia menjawab ada tiga keunggulan yang dimiliki Nokia 2.

Pertama sisi desain. Nokia 2 dibuat dari solid block aluminum, alhasil durabilitasnya diklaim jauh lebih baik ketimbang kompetitornya.

"Perangkat kami sudah teruji durabilitasnya," kata Mark saat acara peluncuran Nokia 2 di Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Strategi kedua adalah baterai. Pihak HMD Global mengaku bekerja keras dalam meningkarkan kemampuan baterai. Salah satu yang dilakukannya yakni memastikan bahwa manajemen performa telah teroptimalisasi.

"Jadi kamu bisa meninggalkan powerbank dan charger di rumah," kata Mark.

Terakhir Android Pure. Jajaran ponsel Nokia yang dibuat HMD Global menjalankan sistem Android polosan. Sehingga tidak ada aplikasi bawaan yang bisa mengurangi performa ponsel.

Selain itu, keamanan dijamin karena tiap bulan mereka akan memberikan update. Hal ini tidak hanya berlaku setahun, HMD Global bahkan menjamin pembaruan perangkat hingga 2 tahun.

"Setelah Marshmallow, kami akan memberi Oreo, lalu P dan Q," janji Mark.

Dengan membawa Android polosan, Nokia 2 tidak dipenuh aplikasi yang tidak perlu. Kendati begitu sejumlah fitur andalan Google disertakan di dalamnya.

"Nokia 2 menghadirkan sejumlah fitur untuk menghadirkan pengalaman sesungguhnya memakai Android. Kami membawa Google Photos dan Google Assistant," tutur Mark.

"Tiga pilar itu yang membuat Nokia 2 unggul," pungkasnya. (afr/fyk)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments