Ragam Keluhan Pengguna Xiaomi Mi A1 Pasca Update Oreo

Jakarta - Saat detikINET membahas soal Xiaomi menghentikan sementara update Oreo ke Mi A1, kami meminta pembaca yang memakai ponsel ini menuliskan masalah yang mereka temui. Rupanya cukup banyak laporan yang masuk, apa saja?
Laporan pertama disampaikan Felix S Dani. Dia mengatakan setelah update Oreo, ketika Mi A1 miliknya keluar dari zona WiFi, data sering tidak otomatis hidup.

Keluhan yang sama dialami oleh Bramantyo Adhi N. Saat mengalami masalah tersebut, dia harus restart ponselnya atau on-off mode pesawat.

Lain halnya dengan Andrian Chandra, Tommy Adrianto, Imannuel Fernando dan Yosie Septiandiningrat, keempatnya kerap mendapati notifikasi 'Data has ran out'. Bila itu timbul, mereka harus merestart ponsel atau on-off mode pesawat.

Pembaca bernama Susanto melaporkan aplikasi kameranya tidak berjalan dan meminta direstart. Sementara Ichsan Ibatzz merasa baterai ponselnya lebih boros dari sebelumnya.

Mungkin yang kurang beruntung dari semuanya adalah Dede Hartawan dan Mhiela Ferdian Syah. Keduanya mengalami semua masalah yang telah disebutkan dalam artikel.

"Saya mengalami semuanya, help," tulis Dede. "Saya mengalami semuanya...tolong segera diperbaiki," timpal Mhiela.

Kendati banyak yang menyampaikan masalah Mi A1, beberapa pengguna melaporkan sebaliknya. Mereka tidak menemui isu yang disebutkan dalam artikel maupun pembaca lainnya.

Su Trisno misalnya, tidak mendapat masalah dan hingga kini tetap lancar. Hal yang sama juga diungkap oleh Azam Maidany dan Nathanael Andy, keduanya tidak menemukan bug seperti yang diberitakan, jadi berjalan normal tanpa kendala.

Komentar menarik disampaikan Erlangguguk Ilhamito dan Faliqul Isbah. Menurut mereka sistem operasi ini masih baru, jadi masih wajar jika ditemui bug ketika dirilis.

"Jangankan Xiaomi, Google Pixel yang pakai Oreo pasti ada masalah karena OS masih baru," kata Erlang.

Terlepas ada pengguna Mi A1 yang tak mendapat masalah pasca update Oreo dan hal yang wajar ada bug di sistem operasi baru, Xiaomi disarankan segera memperbaikinya. Sebab masalah yang timbul dapat mengurangi kenyamanan user saat menggunakan ponsel ini. (afr/fyk)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments