Ponsel Anyar Vivo Pakai Fingerprint Bawah Layar

Jakarta - Vivo dipastikan akan meramaikan hajatan akbar CES 2018. Mereka akan memamerkan ponsel anyar dengan teknologi fingerprint bawah layar.

Informasi tersebut diketahui dari teaser yang baru dirilis oleh Vivo. Dalam teaser itu terlihat siluet ponsel dengan ikon sidik jari yang berada tepat di tengah layar bagian bawah.

Kemungkinan ponsel tersebut akan mengusung layar penuh. Sementara sidik jarinya tidak diletakan pada tombol, melainkan di bawah layar.

Menurut kabar, ponsel yang akan dibawa Vivo ke CES tahun ini adalah X20 Plus UD. Perangkat ini beberapa waktu lalu telah menerima sertifikat 3C.

Ponsel tersebut akan membawa teknologi sensor fingerprint bawah layar. Ini terlihat dari gambar sidik jari berwarna biru tepat di tengah layar bagian bawah.

Ponsel Anyar Vivo Pakai Fingerprint Bawah LayarFoto: istimewa

Menurut rumor, ponsel tersebut akan bernama Vivo X20 Plus UD. Perangkat ini sudah menerima sertifikat 3C. Bila benar, X20 Plus UD akan menjadi ponsel pertama di dunia yang punya sensor sidik jari di bawah layar.

Sensor yang digunakan diyakini memakai Clear ID FS9500. Teknologi ini punya kemampuan mengenal sidik jari dengan kondisi basah, kering dan dingin.

Clear ID turut dilengkapi dengan fitur keamanan seperti pencocokan template sidik jari adaptif dan verifikasi, serta teknologi anti-spoofing. Teknologi ini juga terintegrasi dengan otentikasi ECC dan enkripsi AES.

Synaptics mengklaim bahwa sebanyak 70 juta unit sensor ini akan tersedia di pasaran pada 2018. Kemungkinan Vivo X20 Plus UD menjadi ponsel pertama yang mengadopsinya. Benar atau tidak, kita tunggu saja kejutannya. (afr/fyk)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments