Pokemon Go Akhirnya Tembus Tembok Besar China

Jakarta - Pokemon Go sudah hampir dua tahun hadir di iOS dan Android, dengan popularitas dan sudah jauh menurun dibanding saat pertama diluncurkan. Namun baru kali ini mereka bisa hadir di China.

Saat pertama diluncurkan pada 2016, Niantic -- developer Pokemon Go -- tak bisa menghadirkan game augmented reality itu ke China, karena mereka tak punya partner di Negeri Tirai Bambu, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Rabu (3/1/2018).

Namun kini akhirnya game tersebut bisa dirilis di China, yaitu setelah Niantic menggandeng sebuah perusahaan asal China bernama NetEase. Meski begitu, Niantic belum memastikan tanggal peluncuran Pokemon Go di China.

Kerja sama dengan perusahaan lokal adalah syarat yang harus dipenuhi oleh setiap perusahaan asing yang ingin meluncurkan perusahaan digitalnya di China. Itulah yang sebelumnya menghambat Niantic untuk menghadirkan Pokemon Go di China, meski game ini sempat sangat populer di negara-negara lain.

Niantic sendiri tentu tak mau cuma bergantung pada Pokemon Go sebagai sumber pemasukannya. Pasalnya mereka sebelumnya sudah mengkonfirmasi akan menggarap game augmented reality yang berbasis pada cerita Harry Potter, yang juga punya basis penggemar yang sangat besar. (fyk/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments