Pembeli OnePlus Laporkan Adanya Penipuan

Jakarta - Salah satu alasan orang mau berbelanja di situs resmi adalah keamanan yang terjamin. Nyatanya, tidak semua situs menjamin keamanan, termasuk salah satunya, situs resmi OnePlus.

Ironis, beberapa konsumen OnePlus melaporkan telah terjadi penipuan kartu kredit di situs resmi pabrikan smartphone asal Shenzen, China tersebut.

Mereka mengklaim, setelah membeli ponsel dari situs OnePlus, mereka menerima notifikasi email telah terjadi aktivitas penipuan kartu kredit.

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (16/1/2018), para pembeli ini menyebutkan, ini terjadi setelah mereka melakukan transaksi di situs OnePlus. Karenanya, kecil kemungkinan bila ini disebut sebagai kebetulan.

Berdasarkan penelusuran, isu ini ternyata bukan hal baru. Bahkan, sudah ada polling yang diposting di forum OnePlus. Dari postingan tersebut, sekitar 25% dari polling mengklaim mereka telah menjadi korban penipuan kartu kredit setelah melakukan transaksi OnePlus.

Namun ada juga sekitar 40% responden mengaku mereka tidak mengalami masalah ini. Sementara sisanya, biasanya melakukan transaksi dengan pembayaran PayPal.

OnePlus sendiri belum bisa mengonfirmasi kemungkinan sistem pembayaran mereka telah disusupi hacker atau tidak. Akan tetapi, manager komunitas mengakui adanya isu tersebut dan telah mengirimkannya ke bagian layanan pelanggan untuk penyelidikan lebih lanjut. (rns/rns)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments