Peluncuran Nokia 6 Sudah di Depan Mata

Jakarta - Teka-teki kelahiran Nokia 6 edisi 2018 terjawab. Peluncuran ponsel anyar besutan HMD Global itu rupanya sudah di depan mata.

Peritel ponsel asal China, Suning, memposting dua teaser tentang peluncuran Nokia 6. Teaser pertama menampilkan hitung mundur waktu peluncuran yang tinggal satu hari lagi.

Artinya, HMD Global akan mengumumkan generasi baru Nokia 6 pada Jumat, 5 Januari 2017. Tidak disebutkan di mana acara peluncuran akan diselenggarakan.

Beralih ke teaser kedua, isinya lebih ke informasi spesifikasi Nokia 6 edisi 2018 yang akan dijual Suning. Seperti bocoran sebelumnya, ponsel ini punya RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Peluncuran Nokia 6 Sudah di Depan MataFoto: Internet

Tapi HMD Global kabarnya akan pula merilis versi RAM 4 GB dengan ruang penyimpanan internal 64 GB. Untuk prosesornya sendiri, kedua varian Nokia 6 2018 akan ditenagai chipset Snapdragon 630.

Untuk layarnya sendiri, berdasarkan bocoran, akan mengusung aspek rasio 18:9. Bazelnya pun dibuat tipis. Tidak seperti pendahulunya, Nokia 6 edisi 2018 memiliki sensor sidik jari di bagian belakang bodi.

Terdapat kamera belakang 16 MP, sementara untuk berselfie terdapat kamera depan berukuran 8 MP. Sementara beterainya sendiri berkapasitas 3.000 mAh.

Saat diajukan ponsel ini menjalankan Android 7.1.1 Nougat. Tapi bisa jadi saat dirilis nanti sudah menjalankan Android Oreo mengingat pendahulunya sudah akan menerima pembaruan tersebut. (afr/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments