Mi Note 3 Ungguli Kestabilan Kamera iPhone X

Jakarta - Secara harga, Mi Note 3 jauh dibawah iPhone X. Kendati begitu ponsel garapan Xiaomi itu tidak kalah kemampuannya.

Setidaknya itu berdasarkan hasil pengujian kestabilan kamera yang dilakukan pengguna Weibo bernama @iiceuniverse. Postingan tersebut kemudian di-posting ulang oleh Bos Xiaomi Lei Jun diakunnya.

Dalam pengujian tersebut, akun @iiceuniverse menggunakan empat ponsel yang punya Optical Image Stabilization (OIS), yakni Huawei Mate 10 Pro, iPhone X, Mi Note 3 dan Galaxy S8. Dia melakukan pengetesan di dalam kereta subway untuk melihat kemampuan masing-masing dalam menjaga kestabilan.

[embedded content]

Hasilnya, hanya Mi Note 3 dan Galaxy S8 mampu menahan kestabilan frame saat ada di dalam kereta. Sementara Mate 10 Pro dan iPhone X bergetar. Tapi di antara dua perangkat itu, ponsel garapan Apple yang getarannya parah.

Kendati kemampuan stabilisasi video Mi Note 3 lebih unggul ketimbang iPhone X, sayangnya tidak berarti ponsel ini andal dalam pengambilan gambar. Sebagai bukti skor DxOMark Mi Note 3 berada di bawah iPhone terbaru.

Untuk diketahui iPhone X mendapat nilai 97. Sementara Mi Note 3 hanya mendapatkan nilai 90. (afr/fyk)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments