Meizu M6S Punya Sidik Jari di Sisi Bodi

Beijing - Pada perhelatan meriah di China National Convention Center, Beijing, Meizu mengawali 2018 dengan memperkenalkan ponsel terbaru yang dinamai M6S. Beberapa keunggulan coba disematkan di smartphone yang dijual tak begitu mahal ini.

Pertama, Meizu M6S menggunakan prosesor 14 nm Exynos 7872 dari Samsung yang pengembangannya berkolaborasi dengan Meizu. Kemudian, penempatan sensor sidik jari yang tidak biasa, yaitu berada di sisi kanan bodinya yang terbuat dari metal.

Menjadi tantangan tersendiri bagi Meizu membuat sidik jari berada di samping bodi ponsel. Tujuannya, agar lebih nyaman dipakai. Meizu mengklaim, hanya perlu waktu 0,2 detik untuk membuka ponsel jika sidik jarinya cocok.

Meizu M6S Berotak Samsung dan Sidik Jari di Sisi BodiFoto: detikINET/Fino Yurio Kristo

Agar tak ketinggalan tren, Meizu M6S mengusung layar kekinian dengan rasio 18:9. Ukurannya 5,7 inch resolusi 1.440 x 720 pixel. Sedangkan bingkai atau bezelnya sangat tipis, kadang disebut edge to edge.

Prosesor Exynos yang dipakainya terdiri dari 6 core atau hexa core dengan dua di antaranya adalah Cortex A73 2.0 GHz untuk performa, dan empat Cortex A53 1,6 GHz untuk efisiensi daya.

Prosesor ini dipadukan dengan GPU Mali MP3. Sedangkan kapasitas RAM 3 GB dengan alternatif memori internal 32 GB atau 64 GB.

Meizu M6S Berotak Samsung dan Sidik Jari di Sisi BodiFoto: detikINET/Fino Yurio Kristo

Oh ya, kamera utamanya punya resolusi 16 megapixel sedangkan kamera depan 8 megapixel yang dijanjikan menghasilkan selfie ciamik.

Adapun kapasitas baterainya 3.000 mAh. Smartphone ini memakai user interface Flyme 6. Meizu M6S rencananya akan dipasarkan pertama kali di China. Harganya ternyata lumayan terjangkau, mulai 999 yuan atau di kisaran Rp 2 jutaan untuk versi memori internal 32 GB. (jsn/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments