Meizu: Kompetisi Smartphone di Indonesia Memang Gila

Beijing - Gila! Begitulah kata yang keluar dari salah satu petinggi Meizu ketika ditanya tentang pasar ponsel Indonesia. Kenapa ia sampai menyebut demikian?

Daniel selaku Vice President Overseas Sales Meizu merujuk pada persaingan yang begitu ketat. Apalagi selain Meizu, cukup banyak vendor ponsel China lainnya. "Kompetisi pasar ponsel di Indonesia itu gila," sebutnya.

Maka pada saat ini, fokus Meizu di Indonesia adalah mampu bertahan dan tumbuh secara konsisten. Jangan sampai mendadak tenar lalu menghilang namanya karena digilas kompetisi.

"Kami tidak mau tiba-tiba naik tinggi terus jatuh. Yang penting bagi kami adalah mencatat pertumbuhan yang stabil," papar Daniel.

Indonesia saat ini menurut Daniel adalah pasar luar negeri Meizu terbesar di Asia, diikuti oleh Myanmar. Sedangkan secara global, pasar terbesar Meizu adalah di Rusia.

"Indonesia itu memang pasar yang sangat penting dan potensial, bukan cuma buat kami saja tapi juga vendor lain. Terutama karena banyaknya anak muda dan suka akses internet. Mirip-mirip kondisinya seperti di China sehingga mudah dipahami," lanjut Daniel.

Meizu sendiri tengah bersiap memasarkan ponsel terbaru M6S di Indonesia dan tengah menggodok harganya. "Belum bisa memutuskan saat ini tapi katanya kalau bisa di bawah Rp 3 juta, itu harga yang bagus," pungkasnya. (fyk/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments