M6S, Ponsel Jagoan Baru Meizu Berotak Samsung

Jakarta - Membuka 2018, Meizu siap merilis ponsel baru. Perangkat yang bernama M6S itu bakal punya otak besutan Samsung.

Kehadiran M6S sendiri diungkap dari teaser peluncuran yang diposting Meizu di akun media sosial Weibo. Tidak hanya menyebut namanya, vendor asal China itu bahkan menyebut kapan ponsel tersebut akan diluncurkan.

Meizu merencanakan merilis M6S pada tanggal 17 Januari mendatang. Tidak disebutkan di mana prosesi peluncuran tersebut akan dilaksanakan. Namun bila berkaca pada sebelumnya, kemungkinan di Beijing, China.

Sejuah ini, Meizu belum memberikan informasi terkait spesifikasinya. Tapi menurut bocoran yang telah beredar, ponsel ini akan membawa layar dengan aspek rasio 18:9. Ukurannya 5,7 inch dengan resolusi Full HD+.

Setelah sempat menggunakan MediaTek di jajaran ponselnya, Meizu kembali mentenagai perangkat anyar dengan prosesor besutan Samsung. M6S disebut memakai chipset Exynos 7882 yang punya pabrikasi 14 nm.

Chipset ini didesain untuk ponsel ramah kantong. Memiliki enam inti yang terdiri empat inti Cortex A53 dan dua inti Cortex A73.

Selain itu di dalamnya terdapat GPU Mali G71-MP3 dan modem LTE Cat 7 yang mendukung kecepatan download hingga 300 Mbps dan upload 100 Mbps. Chipset ini juga mendukung Bluetooth 4.2.

Meizu meyediakan pilihan RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB dan RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Baterainya berkapasitas 2.930 mAh.

Untuk kebutuhan fotografi, M6S bakal punya kamera belakang 13 MP. Sementara kamera depannya 5 MP. Akan menjalankan Flyme OS berbasis Android 7.0. Konon ponsel ini akan dilepas seharga 1.299 yuan atau sekitar Rp 2,6 juta. (afr/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments