LG Saingi Samsung Pasok Layar OLED untuk iPhone 2018

JAKARTA - Samsung tak akan lagi menjadi satu-satunya pemadok layar OLED yang digunakan Apple pada iPhone X. Raksasa teknologi itu dilaporkan tengah merampungkan kesepakatan dengan LG terkait pasokan OLED untuk iPhone di tahun 2018.

Dilaporkan Apple Insider, LG kemungkinan akan mengirimkan jumlah panel yang relatif kecil sekira 15-16 juta, pada paruh kedua tahun 2018.

BERITA TERKAIT +

Apple disebut telah menggelontorkan USD2,7 miliar ke LG sebagai DP untuk panel OLED. Saat itu diperkirakan pesanan OLED tersebut ditujukan untuk perangkat yang didistribusikan pada 2019.

Di tahun 2018 sendiri diperkirakan Apple akan merilis iPhone yang serupa dengan iPhone X dalam beberapa versi, termasuk iPhone X berembel-embel Plus. Beberapa ponsel itu kemungkinan akan memiliki layar berukuran 5,8 inci dan 6 inci disertai teknologi OLED.

LG Display akan menyuplai panel OLED berukuran 6,5 inci. Sementara itu, menurut MacRumors Samsung juga masih akan memasok OLED berukuran 5,8 atau 6 inci untuk iPhone Apple.

Sebelumnya LG juga telah menjadi mitra Apple untuk memasok layar LCD pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Sementara Samsung mendominasi pasokan panel OLED pada iPhone X.

Tak hanya Apple, Google juga dikabarkan telah menginvestasikan dana senilai USD900 juta di LG untuk produksi OLED yang akan digunakan pada samrtphone besutannya. Demikian seperti dilansir Economic Times, Kamis (4/1/2018). (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments