LG Boyong TV OLED Resolusi 8K ke Las Vegas

Jakarta - Perhelatan CES 2018 akan dimeriahkan kehadiran TV OLED terbaru LG. Tidak saja ukuran yang besar, perangkat tersebut punya resolusi tertinggi saat ini.

Vendor asal Korea Selatan itu memberi julukan TV OLED terbarunya dengan nama Triple 8. Ini lantaran ukuran layarnya 88 inch, selain itu resolusi yang dibawanya 8K. Dengan spesifikasi dibawanya, Triple 8 menjadi perangkat OLED dengan ukuran layar terbesar dengan resolusi tertinggi yang pernah dibuat.

Triple 8 menghadirkan warna hitam yang lebih kaya dan tingkat kontras yang bagus. Selain itu, warna akan mempertahankan intesitasnya dari beragam sudut pandang.

Kendati menawarkan kelebihan pada tampilan gambarnya, tentu ada sejumlah kelemahan yang dimiliki. Lantaran ukuran yang sangat besar, pengguna harus membutuhkan ruang yang lebih luas untuk menempatkannya.

Kedua, harganya pastilah sangat mahal. Untuk TV OLED 77 inch dengan resolusi 4K saja dijual dengan harga di atas Rp 200 juta. Dengan spesifikasi lebih tinggi, Triple 8 kemungkinan dibanderol di atas itu.

Terakhir konten, mungkin di masa depan akan banyak. Tapi saat ini nyaris belum ada. Jadi ketika membelinya, pengguna hanya bisa menikmati konten 4K di televisi ini.

Meski begitu, hadirnya Triple 8 memperlihatkan betapa perkembangan teknologi televisi juga lumayan cepat. Belum lama teknologi 4K hadir, kini sudah muncul resolusi 8K untuk kalangan konsumen. Ini tentu akan mendorong vendor lain menghadirkan hal yang sama. (afr/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments