Layar Galaxy S8 Menyala Sendiri hingga Kuras Baterai

SEOUL – Belum juga masalah baterai Note 8 selesai, pengguna Galaxy S8 mengeluhkan smartphone miliknya yang menyala sendiri meski tak disentuh. Meski tak begitu mengganggu kinerja smartphone, aktivitas tersebut tentu menyebabkan terkurasnya baterai.

Banyak pengguna yang melaporkan masalah tersebut melalui komunitas resmi Samsung serta Reddit. Mereka juga mem-posting video yang menunjukkan masalah Galaxy S8 tersebut.

BERITA TERKAIT +

Baca: Tombol Home Galaxy A8 (2018) Tak Serupa S8 Bikin Pengguna Terkecoh

Mulanya masalah ini hanya terjadi pada Galaxy S8 dan S8+, namun tampaknya masalah serupa juga dialami oleh pengguna Note 8.

Layar yang menyala sendiri dan menguras baterai tersebut muncul ketika pengguna mematikan layar melalui tombol power, atau screen timeout. Pada saat itu, layar kembali menyala dengan tampilan yang terkunci selama sekira 10 detik atau lebih. Kemudian layar kembali mati, dan begitu seterusnya.

[embedded content]

Hal tersebut tentu membuat daya baterai terkuras meski tidak langsung banyak. Pengguna yang memakai dlip cover Samsung juga mengalami masalah serupa, walaupun layar tertutup dengan cover itu.

Baca juga: Samsung Angkat Bicara Atas Baterai Galaxy Note 8 Bermasalah

Beberapa pengguna mengklaim telah mereset pabrik, melakukan reboot, dan menghapus cache demi menyelesaikan masalah itu. Sayangnya tindakan itu tak juga menjadi solusi.

Belum diketahui apa kendala yang mengakibatkan masalah tersebut. Samsung juga belum memberikan komentar dari masalah yang dikeluhkan pengguna flagship-nya itu. Demikian seperti dilansir SamMobile, Rabu (3/1/2018). (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments