Lagi, Kelakuan Logan Paul di Jepang Bikin Netizen Meradang

Jakarta - YouTuber Logan Paul kini tengah menjadi sorotan netizen di berbagai penjuru dunia. Setelah video vlognya di hutan bunuh diri Aokigahara, Jepang bikin heboh, kini muncul video lainnya yang juga menuai reaksi keras, terutama dari netizen Jepang.

Video yang dimaksud adalah vlog seputar liburan Paul dan kawan-kawan di Jepang. YouTuber berusia 22 tahun ini memang beberapa waktu lalu tengah berlibur ke negeri matahari terbit itu selama beberapa hari.

Sejumlah lokasi destinasi wisata pun dikunjunginya, termasuk hutan bunuh diri Aokigarahara. Namun, selain mengunjungi hutan Aokigahara tadi, Paul dan kawan-kawan juga berkeliling di sekitaran Tokyo.

Namun, apa yang ditampilkan dalam vlognya dinilai tidak menunjukkan rasa hormat kepada masyarakat dan juga budaya Jepang. Pendapat ini disampaikan oleh YouTuber asal Jepang, Yuta.

Lagi, Kelakuan Logan Paul di Jepang Bikin Netizen MeradangYuta, YouTuber asal Jepang. Foto: YouTube

Melalui channel 'That Japanese Man Yuta', ia membahas semua kelakuan buruk Paul selama berada di Jepang. "Aku mulai menonton video tersebut, dan ketika aku menontonnya, aku seperti merasa 'duh ini lebih buruk dari yang aku pikirkan'," ujarnya dalam video.

Satu per satu video kelakuan tidak menyenangkan Paul pun mulai ditampilkan, di antaranya ketika ia mengunjungi kuil Asakusa, Tokyo. Di sana Paul berkata kasar dan bertindak seenaknya yang berujung ia dan kawan-kawan terpaksa harus diusir oleh polisi.

"Kuil adalah tempat yang suci. Tidak masalah negara mana yang Anda kunjungi, jika Anda mengunjungi tempat suci, seperti gereja, masjid, klenteng, atau kuil, umumnya Anda harus tenang dan menunjukkan sikap hormat," ujar Yuta.

Lanjut dari Asakusa, Paul dan gank mengunjungi pasar ikan paling terkenal di Tokyo, yakni Tsukiji. Di sana kembali ia berkeliaran tanpa etika, hingga mengganggu pekerja-pekerja yang ada di sana.

Seperti yang disampaikan Yuta, Tsukiji merupakan tempat para profesional jual dan beli ikan. Anda memang bisa mengunjunginya secara bebas. Namun, seiring bertambahnya wisatawan ke sana, maka dibuatlah sebuah larangan spesifik guna membatasi gerak wisatawan.

"Coba berpikir apa yang dilakukan Logan yang bisa menjadi sumbangsih dari masalah tersebut?," tambahnya.

Lagi, Kelakuan Logan Paul di Jepang Bikin Netizen MeradangFoto: YouTube

Beranjak dari Tsukiji, Paul kemudian menuju Shibuya. Di sana ia memamerkan ikan dan cumi-cumi merah mentah yang baru saja ia beli di pasar ikan Tsukiji. Bahkan di akhir, ia membuang ikan dan cumi-cumi itu secara sembarangan di atas taksi.

"Bayangkan jika seseorang meletakkan itu di mobil Anda, yang mana harus dipakai untuk kerja," paparnya.

Masih banyak kelakukan tidak menyenangkan Paul yang diumbar dalam video vlognya, seperti misalnya bermain Pokemon di jalan raya. Paul bahkan melempar Pokeball ke arah mobil yang sedang berjalan. Begitupula dengan kawannya yang menaruk Pokeball di keranjang sebuah sepeda yang berjalan.

Alhasil video vlog Paul mendapat kritik pedas dari netizen yang berkomentar di kolom komentar Yuta. "Menjadi seorang Amerika sendiri saya marah melihat Logan Paul menjadi representatif negaraku dan aku marah," ujar akun Jack TheBattler.

"Logan Paul telah melanggar banyak hukum di Jepang. Tapi sekarang aku harap ia dilarang kembali ke Jepang. Ia tidak punya rasa hormat kepada orang atau negara," timpal yang lain.

[embedded content] (mag/afr)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments