Komunitas Pokemon Kecam Aksi Rusuh Logan Paul

Jakarta - Sejumlah pihak melayangkan protes terhadap aksi vlog YouTube Logan Paul di Tokyo, Jepang. Salah satunya dilayangkan oleh komunitas Pokemon.

Komunitas yang menamakan dirinya Pokejungle ini menilai jika kelakuan Paul di Tokyo mencemarkan nama baik komunitas Pokemon. Seperti yang bisa Anda lihat melalui video di bawah nanti, Paul dan kawan-kawan berkeliling Tokyo mengenakan kostum karakter Pokemon.

Dalam aksinya Paul dan kawan-kawan ceritanya bermain tangkap Pokemon di jalanan. Secara sembarangan ia melempar Pokeball ke sejumlah orang yang ditemuinya, mulai dari mobil, pesepeda, koki di sebuah restoran, sampai polisi.

Kelakuannya ini pun dianggap rusuh dan tidak menunjukkan sikap hormat kepada masyarakat Jepang. Bahkan salah koki restoran yang menjadi korban lemparan Pokeball Paul sampai menunjukkan sikap tidak suka terhadapnya.

Aksi rusuh Logan Paul bermain Pokemon di jalanan di Tokyo.Aksi rusuh Logan Paul bermain Pokemon di jalanan di Tokyo. Foto: YouTube

"Apa yang kau lakukan?," ujar sang koki berbicara dalam bahasa Jepang. Jelas dalam video koki tersebut menunjukkan wajah tidak suka kepada Paul. Ia pun tanpa merasa bersalah kabur dari restoran tersebut.

Karenanya, komunitas Pokejungle melalui situsnya mengajak semua penggemar Pokemon untuk memboikot Paul.

"Kita harus akui bahwa sebagai penggemar perilaku semacam ini tak dapat diterima dan siapapun bermain dengan kostum pokemon dan melecehkan orang bukanlah sesuatu yang dikehendaki komunitas Pokemon," tulis Pokejungle seperti dikutip detikINET dari Comic Book, Senin (8/1/2018).

Langkah boikot ini pun kemudian coba ditunjukkan melalui sebuah petisi di change.org yang isinya agar menghapus channel YouTube Logan Paul. Hingga berita ini tayang, petisi sudah sampai di angka 374 ribu dan akan mencapai puncak di angka 500 ribu.

Kelakuan brutal Logan Paul terkait Pokemon ini mengingatkan pengguna Twitter bernama Conor Emser. Melalui cuitannya, Emser yang mengaku teman masa kecil Paul mengatakan bahwa Paul pernah menghapus semua Pokemon di Gameboy-nya ketika mereka masih SD.

[embedded content] (mag/mag)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments