Ketatnya Aturan Baru di YouTube Picu Pro dan Kontra

Jakarta - Sejumlah vlogger menyuarakan pendapatnya terkait kebijakan YouTube yang meningkatkan standard bagi sebuah channel agar dapat menghasilkan uang.

Melalui pengumuman di akun Twitter @YTCreators, salah satu platform berbagi video terbesar di dunia ini menginformasikan khalayak luas mengenai peraturan baru terhadap monetisasi untuk para kreator konten di YouTube.

Beberapa warganet, yang juga mencari peruntungan dengan menjadi YouTuber, memunculkan pendapatnya masing-masing, dan tentunya menimbulkan pro dan kontra.

Sejumlah netizen mengatakan bahwa kebijakan ini baik untuk menghindari lebih banyak kreator konten yang hanya bermodalkan mengunggah ulang video orang lain untuk mendapatkan uang.

Di sisi lain, ada warga Twitter yang berpendapat bahwa hal ini semakin menyulitkan pemilik channel kecil yang sudah berjuang mati-matian untuk mengais views dan subscribers, ditambah dengan semakin ketatnya persaingan antar kreator.

Tidak hanya YouTuber dari luar negeri saja, kreator lokal pun turut memposting cuitan mengenai kebijakan baru ini, salah satunya Putu Reza.

Lewat akunnya, ia berpendapat bahwa peraturan ini harus dilihat oleh para kreator untuk terus berjuang dalam menciptakan konten yang baik terlebih dahulu dibandingkan terus memikirkan uang.

Para YouTuber lainnya pun ikut menyuarakan pendapatnya. Langsung kita simak saja apa kata mereka:









(jsn/rou)

References

  1. ^ https://t.co/phnMnAHDaD (t.co)
  2. ^ January 16, 2018 (twitter.com)
  3. ^ January 16, 2018 (twitter.com)
  4. ^ January 16, 2018 (twitter.com)
  5. ^ January 16, 2018 (twitter.com)
  6. ^ January 17, 2018 (twitter.com)
  7. ^ January 16, 2018 (twitter.com)
  8. ^ January 17, 2018 (twitter.com)
  9. ^ January 17, 2018 (twitter.com)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments