Jajan KFC Bisa Pakai Bitcoin

Kanada - Kontroversi Bitcoin tidak menghalangi penggunaannya merambah lebih banyak layanan, termasuk oleh KFC.

Dikutip detikINET dari Fortune, Senin (15/1/2018), franchise ayam goreng cepat saji ini menawarkan Bitcoin Bucket, paket ayam goreng yang memang hanya bisa dibayar menggunakan Bitcoin.

Dijual secara terbatas, paket ini terdiri dari satu bucket berisi 10 potong ayam goreng,dan sejumlah menu tambahan seperti waffle dan lainnya. Paket ini tidak untuk dinikmati di restoran, melainkan KFC akan mengantarnya ke rumah si pemesan.

Jajan KFC Bisa Pakai BitcoinFoto: istimewa

"Kami memang tidak tahu persis apa itu Bitcoin dan cara kerjanya. Tapi hal itu tidak menghalangi konsumen kami menikmati ayam goreng yang lezat," tulis KFC melalui tweet-nya.

Namun, seperti disebutkan dalam website resmi KFC, penawaran ini hanya tersedia di Kanada. KFC mengklaim, gelombang pertama penjualan Bitcoin Bucket laris terjual.

Adapun paket istimewa yang ditawarkan tersebut bisa ditebus menggunakan Bitcoin dengan nilai setara USD 20 (Rp 266 ribu). Konsumen yang berminat diminta melakukan pemesanan melalui cara online dan pembayarannya memakai Bitpay, penyedia layanan pembayaran Bitcoin.

Jajan KFC Bisa Pakai BitcoinFoto: istimewa

KFC Kanada sepertinya sangat menikmati promosi penawaran ini. Untuk menarik perhatian konsumen, mereka pun sesumbar dengan mendompleng nama Satoshi Nakamoto, si pembuat Bitcoin.

Melalui tweet, mereka berjanji jika Satoshi Nakamoto, mengungkap jati dirinya, konsumen akan mendapatkan ayam goreng gratis.

Meski sejumlah konsumen menganggap penawaran ini iseng belaka, KFC berupaya memastikan bahwa transaksi menggunakan Bitcoin untuk paket tersebut bukan lelucon dan benar-benar bisa dilakukan. (rns/fyk)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments