Jadi Joki Mobile Legends, Akun Pribadi Rela Terbengkalai

Jakarta - Menjadi joki game Mobile Legends bagi sebagian orang mendatangkan rejeki tersendiri. Namun, ada konsekuensi yang memang harus diterima.

Konsekuensi yang dimaksud adalah mengacuhkan akun game sendirji. Ya, ketimbang memainkan akun game pribadinya, seorang joki mungkin akan lebih sering memainkan (ngejokiin) akun orang. Semakin deras pesanan, semakin sering akun pribadinya ditinggalkan.

Bahkan kalau pun kembali memainkan akun pribadi, pasti rasa atau feel bermain akan berbeda. Pendapat ini disampaikan oleh kapten Tim Elite8 Critical Reborn Aldio Fernando. Menurut Aldio, memainkan akun sendiri dirasa lebih enak.

"Feel-nya lebih dapat. Dan lagi ada sistem emblem, kalau mainin akun orang emblemnya beda. Jadi, kami di Elite8 lebih prefer untuk memainkan akun sendiri untuk mencapai ranked," ujarnya kepada detikINET.

Foto: (foto: Muhammad Alif Gunawan/detikINET)

Lain Aldio, lain pula Julio Kalalo. Pria asal Surabaya yang memang membuka bisnis joki akun Mobile Legends ini mengatakan jika ia dan tim joki Dominance rela mengorbankan akun pribadi demi menjadi joki.

"Jadi, kami di sini motivasinya bukan jadi top player. Jadi, akun kami sendiri sudah tidak terurus sebagian. Kami motivasinya fokus ke joki," ujar Julio via WhatsApp, Rabu (10/1/2018).

Dan ketika bicara feel main berbeda antara satu akun dengan yang lainnya, Julio berusaha menepis perasaan itu. Ia mengaggap bermain di akun orang sama ketika bermain di akun sendiri.

Julio sendiri baru membuka bisnis joki sedari bulan November 2017. Besarnya tarif yang dipatok berbeda-beda, tergantung peringkat, semisal untuk peringkat Grand Master sampai Epic, harga joki per bintang Rp 7.000. Begitupula di peringkat Epic, per bintangnya dibanderol Rp 10.000.

Harga tersebut bisa turun di bulan kedua. Hal ini karena menurut Julio, tingkat kesulitan biasanya di awal musim. "Yang jago-jago kan setelah satu musim selesai di-reset peringkatnya. Nah, biasanya pada turun dulu," terangnya. (mag/mag)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments