Ini Spesifikasi Nokia 6 Edisi 2018

Jakarta - Kehadiran Nokia 6 terbilang sukses di pasaran. Jadi tidak mengherankan bila HMD Global sebagai sang pembuat menyiapkan penerusnya.

Nokia 6 edisi 2018, begitulah namanya. Ponsel ini sudah mengantongi restu dari badan sertifikasi perangkat di China, TENAA. Dari sini pula terungkap spesifikasi yang dibawanya.

Layar ponsel ini berukuran 5,5 inch dengan bazsl tipis dan resolusi Full HD. Bodinya terbilang cukup ramping. Dimensinya 148,8 x 75,8 x 8,15 mm. Alhasil akan sangat nyaman menggenggam ponsel ini di tangan.

Sebagai suksesor, dapur pacunya jelas ada peningkatan. Memakai prosesor octa core berkecepatan 2,2 GHz. HMD Global menyediakan dua pilihan RAM yakni 3GB dan 4GB.

Ini Spesifikasi Nokia 6 Edisi 2018Foto: TENAA

Ruang penyimpanan internalnya berkapasitas 64 GB. Bila kurang, ada slot MicroSD yang mendukung hingga 128 GB.

Terdapat kamera belakang 16 MP, sementara untuk berselfie terdapat kamera depan berukuran 8 MP. Sementara beterainya sendiri berkapasitas 3.000 mAh.

Saat diajukan ponsel ini menjalankan Android 7.1.1 Nougat. Tapi bisa jadi saat dirilis nanti sudah menjalankan Android Oreo mengingat pendahulunya sudah akan menerima pembaruan tersebut.

Belum ada informasi kapan ponsel ini akan dirilis. Tapi karena sudah masuk TENAA, biasanya tidak akan lama lagi. Bila bercermin pada sebelumnya, kemungkinan HMD Global akan mengumumkannya Januari mendatang. (afr/afr)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments