Iklan Kreatif Perusahaan Teknologi yang Membekas

Jakarta - Iklan kadang dihindari orang. Tapi beberapa merek di jagat teknologi menganggap hal itu sebagai tantangan untuk menciptakan iklan kreatif. Tak cuma biasa saja atau menggaungkan tagline yang clickbait.

Deskripsi produk atau keunggulannya tidak lagi digambarkan dengan kalimat panjang yang ditampilkan dalam sebuah frame di televisi. Ada trik unik yang digunakan untuk mengalihkan perhatian masyarakat agar ikut menikmati dan mengingat iklan tersebut.

Iklan zaman now lebih banyak memanfaatkan ikon yang dirasa tepat dengan keunggulan produk yang ingin dipasarkan atau ikon yang dicintai masyarakat. Menampilkan tokoh penting dan terkenal juga jadi metode sehingga membuat masyarakat penasaran.

Beberapa merek cukup berhasil memikat hati banyak orang karena menemukan trik tepat membuat produknya terus diingat. Misalnya belum lama ini, platform e-Commerce Shopee menggandeng pria yang mirip Jokowi (Jokowi KW) untuk iklan terbarunya. Masih ingat? Di dalam iklan tersebut, Jokowi KW membagikan hadiah sepeda kepada seorang pelajar yang berhasil menjawab pertanyaannya.

Iklan Merek Teknologi Makin KreatifFoto: istimewa

Iklan itu cukup berhasil menarik perhatian masyarakat, bahkan berhasil membawa peruntungan bagi Shopee. Hingga hari ini dikatakan masih cukup banyak masyarakat yang penasaran dan mencari videonya di YouTube.

Video itu bisa dicari dengan keyword 'parodi hadiah sepeda Presiden Joko Widodo'. Shopee juga memajangnya dalam bentuk billboard. Iklan billboard Jokowi KW yang mengenakan kemeja putih bersama anak mengenakan seragam Pramuka ada di berbagai kota dan kabupaten di Indonesia. Banyak yang mengira bahwa sosok dalam iklan tersebut merupakan sang presiden.

Iklan Merek Teknologi Makin KreatifFoto: istimewa

Iklan baper smartphone Vivo di TV saat Al Ghazali mengenakan kostum boneka Vivo juga lumayan sukses menyita perhatian masyarakat. Selain tokoh terkenal, beberapa brand juga memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk memamerkan produknya. Iklan billboard yang juga sulit dilupakan yakni iklan milik panasonic.
Iklan Merek Teknologi Makin KreatifFoto: istimewa

Iklan ini memadukan billboard dan kabel listrik yang diilustrasikan sebagai bulu hidung. Untuk mengatasinya, bisa menggunakan produk pencukur dari Panasonic.

Selanjutnya lebih unik lagi, tidak menggunakan media TV, YouTube, dan billboard. Lumix Indonesia memilih bajaj sebagai media iklannya agar sesuai dengan keunggulan produk yang dijualnya.

Iklan Merek Teknologi Makin KreatifFoto: istimewa

Konsep tersebut merupakan bagian dari kecanggihan kamera anti getar Lumix. Tidak peduli seberapa besar getarannya, kualitas foto akan tetap bagus.
Semakin membingungkan, agaknya makin banyak orang semakin penasaran dan tertarik untuk terus melihatnya. Kreatif sekali! (fyk/fyk)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments