Google Wara-wiri di CES 2018

Jakarta - Hal berbeda terjadi di gelaran CES kali ini. Tidak biasanya, Google sibuk melakukan berbagai persiapan di perhelatan CES 2018, di Las Vegas, Amerika Serikat.

Brand Google terlihat jelas di berbagai tempat. Misalnya di area parkir Las Vegas Convention Center yang menjadi tempat perhelatan, meski terlihat berantakan dengan berbagai persiapan, tampak tulisan 'Hey Google' besar menyapa dari kejauhan.

Tak hanya itu, ada dua unit kereta yang melewati jalur monorel berbeda wara wiri dari arah berlawanan, menampilkan tulisan 'Hey Google' yang mencolok mata. Sangat mustahil orang tidak memperhatikannya.

Dikutip detikINET dari Tech Crunch, Minggu (7/1/2018) Google sepertinya sedang menyiapkan panggung untuk hajatannya sendiri. Sebuah kejutan sedang disiapkannya.

Google Wara-wiri di CES 2018Foto: Tech Crunch

Kemunculan Google seperti ini memang cukup membuat penasaran, mengingat di CES sebelumnya, Google tidak tampil seheboh ini. Namun sebenarnya, Google pernah tampil cukup masif di hajatan teknologi lain yakni MWC 2017 di Barcelona, Spanyol.

Pada MWC 2017 yang sangat berorientasi mobile, Google memamerkan berbagai fitur Android yang bisa dimanfaatkan bagi para pembuat perangkat dengan OS robot hijau tersebut.

Google Wara-wiri di CES 2018Foto: Tech Crunch

Nah, tentu akan menarik menantikan apa yang akan dilakukan Google di CES 2018. Seperti diketahui, ajang CES lebih luas cakupannya dibandingkan MWC, tak hanya soal perangkat mobile.

Sejumlah pengamat teknologi dan gadget memperkirakan, kehadiran Google di MWC maupun CES nantinya kemungkinan punya benang merah, yakni semua hal tentang Google Assistant di berbagai perangkat. Namun untuk mengetahuinya secara pasti, kita masih harus menunggu pengumuman dari Google. (rns/rns)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments