Google Duo Bisa Nelepon ke Bukan Pengguna

Jakarta - Google semakin agresif memperkenalkan aplikasi video call Duo. Untuk menggaet lebih banyak pengguna, Google Duo kini bisa menelepon non user atau bukan penggunanya.

Dikutip detikINET dari Android Police, Sabtu (13/1/2018), pengguna Google Duo kini bisa menelepon orang yang tidak menginstal dan belum mendaftar Duo. Dengan catatan, di akhir panggilan telepon, nantinya si penerima yang belum menggunakan Duo akan didorong untuk menginstalnya.

Namun, untuk menjaga privasi, mereka juga punya opsi untuk menolak panggilan Duo dari orang atau nomor yang menghubungi tersebut.

Cara ini merupakan langkah yang bagus untuk memperluas aksesibilitas Duo, dan mempromosikan Duo pada mereka yang belum menggunakannya. Dengan strategi ini, tentu Google berharap bisa memperluas basis pengguna aplikasinya tersebut.

Google Duo dirilis pada Agustus 2016, menawarkan kualitas video call yang diklaim lebih stabil dibandingkan dengan aplikasi video call yang sudah ada.

Duo juga menawarkan pengalaman simpel yang didesain untuk memberikan kemudahan saat digunakan. Hanya dengan nomor telepon, Anda bisa langsung menghubungi orang-orang di daftar kontak. Anda tak perlu lagi membuat akun terpisah, tinggal melakukan sign up dan mulai menelepon.

Aplikasi yang bisa dipakai antar platform Android maupun iOS ini juga dibuat untuk memberikan pengalaman berkomunikasi yang cepat dan tetap bekerja meski koneksi sedang lambat.

Kualitas panggilan akan mengikuti perubahan jaringan, dan saat bandwidth terbatas, Duo akan secara otomatis mengurangi resolusi gambar agar panggilan tetap mulus.

Duo juga bisa secara otomatis beralih dari WiFi ke jaringan ponsel (dan sebaliknya) tanpa memutus panggilan. Jadi saat kita memulai telepon dari rumah dengan koneksi WiFi, kita tetap bisa berbicara tanpa putus begitu melangkah keluar dan mulai menggunakan jaringan seluler. (mag/mag)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments