Di Instagram Ada Fitur 'Last Seen' Seperti WhatsApp

Jakarta -

Facebook sebagai pemilik utama aplikasi Instagram baru saja menghadirkan fitur terbaru untuk layanan fitur Direct Message (DM) atau pesan pribadi, yakni 'Show Activity Status'.

Fitur ini sebelumnya sudah hadir di aplikasi milik Facebook lainnya, yakni di WhatsApp dengan 'Last Seen'-nya dan Messenger.

Dengan fitur ini nantinya pengguna bisa mengetahui kapan, menit hingga jam berapa pengguna Instagram lainnya terakhir membuka Instagram.

Cara kerjanya pun mirip dengan Last Seen-nya WhatsApp, pengguna bisa memilih ingin atau tidaknya diaktifkan fitur ini. Jika pun tidak diaktifkan maka Anda sebagai pengguna tidak bisa melihat waktu aktivitas terakhir pengguna lain.

Sebaliknya, jika pengguna mengaktifkan fitur ini, maka yang bisa melihat update tersebut hanya akun teman Instagram yang diikuti (follow) atau yang sudah terlebih dulu mengirim pesan melalui fitur DM.
Foto: Instagram

Berbeda dengan aplikasi Messenger di Facebook, tidak ada pilihan untuk menonaktifkan fitur serupa. Sehingga teman-teman Facebook masih tetap melihat update terakhir dari pengguna lain.

Dikutip detikINET dari The Verge Jumat, (19/1/2018), fitur ini masih dalam tahap uji coba untuk pengguna tertentu. Kemungkinan fitur ini akan keluar dalam pembaruan terbaru.

(jsn/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments