Blunder Parah, YouTuber Tenar Ini Habis Dicaci Netizen

Jakarta - Logan Paul adalah salah satu YouTuber paling terkenal. Bayangkan saja, jumlah subscriber-nya 15,2 juta. Tapi sebuah video blunder membuatnya hujan kecaman, bahkan ada yang memintanya di-kick dari YouTube.

Seperti diberitakan sebelumnya, YouTuber usia 22 tahun itu mengunggah video pada 31 Desember 2017 lalu. Isinya memperlihatkan dia dan kawannya mengunjungi hutan Aokigahara di Jepang yang dikenal sebagai tempat masyarakat Jepang mengakhiri hidup dengan berbagai alasan.

Di salah satu adegan, terekam penampakan jasad seorang pria yang tewas gantung diri dengan wajah diburamkan. Video berjudul 'We found a dead body in the Japanese Suicide Forest' ini langsung hujan kecaman, apalagi Logan terlihat cengengesan seolah bunuh diri adalah hal lucu.

"Sebagai seseorang yang hidup di Jepang, punya keluarga Jepang, sikap tak hormat yang ditunjukkan Logan Paul di videonya ini sungguh menjijikkan. Sungguh mengecewakan," tulis Joey, seorang YouTuber cukup terkenal.

"Logan Paul, betapa beraninya kamu. Kamu membuatku jijik. Aku tak bisa percaya begitu banyak anak muda menyukaimu. Sungguh menyedihkan. Semoga video terakhirnya membangunkan mereka. Kamu benar-benar sampah. Bunuh diri bukanlah candaan. Membusuklah di neraka," kecam aktor Aaron Paul.

Permintaan maaf Paul dan dihapusnya video bersangkutan sepertinya tidak mampu menghentikan hujan kecaman itu. Meski ia menyatakan berniat meningkatkan kesadaran akan bunuh diri, tetap saja video itu dinilai sebagai blunder fatal.

"Logan Paul, kamu itu idiot. Kamu tidak meningkatkan awareness. Kamu itu menghina. Aku tak bisa percaya kamu juga memuji dirimu sendiri dalam permintaan maafmu. Kamu tak pantas mendapatkan sukses atau view yang kamu dapat. Aku berdoa kamu tak pernah mengalami apa yang dirasakan pria itu," tulis bintang Game of Thrones, Sophie Turner.

Logan Paul, selain populer, juga termasuk YouTuber terkaya di dunia dari sponsor maupun dari YouTube. Kakaknya, Jake Paul, juga YouTuber ternama. Tahun 2017 lalu, Logan berada di posisi kelima YouTuber paling tajir menurut Forbes, dengan kekayaan diestimasi USD 12,5 juta.

(fyk/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments