Beragam Reaksi Spontan Ketika Orang Dipuji Cantik

Jakarta - Jika ada orang asing yang menghampiri kamu di jalan, lalu mengambil fotomu, dan dia mengatakan dia tengah memotret seseorang yang dianggapnya cantik, apa reaksimu?

Eksperimen ini coba dilakukan pembuat film Shea Glover dua tahun lalu. Ia mendatangi sebuah sekolah di Chicago, Amerika Serikat dan menyodorkan pertanyaan di atas ke sejumlah murid di sana. Beberapa di antara murid sudah dikenal Shea, tapi kebanyakan belum.

Nah, ketika Shea mengatakan 'Aku memotret objek yang aku anggap indah', siswa yang ditanya langsung mengeluarkan beraneka reaksi. Ada yang kaget, tersipu malu, menangis, tertawa dan bahkan marah.

[embedded content]

Melihat ragam reaksi dari murid-murid ini memang sangat menarik. Tidak heran video ini sempat viral dua tahun lalu. Pantauan detikINET, Selasa (16/1/2018), video ini sudah ditonton lebih dari 17 juta kali.

Melihat uniknya video eksperimen ini, Samsung kemudian membuat ulang untuk mempromosikan ponsel terbarunya, Galaxy A8. Shea pun kembali digandeng dalam pembuatannya.

Kali ini, Shea ikut tampil di depan kamera saat dirinya bertanya kepada orang asing yang dijumpainya. Menariknya reaksi yang diberikan orang-orang sama dengan para murid yang sebelumnya ditanya Shea.

Penasaran? Berikut video eksperimen yang dilakukan Shea.

[embedded content] (afr/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments