Banyak Masalah, Update Oreo di Mi A1 Ditangguhkan

Jakarta - Belum lama ini Xiaomi mengirimkan Android Oreo ke pengguna Mi A1.Tapi, kini pembaruan tersebut dihentikan sementara. Pasalnya ditemukan banyak masalah setelah menginstalnya.

Perusahaan besutan Lei Jun itu mulai menggelontorkan update Android 8.0 ke pengguna Mi A1 tepat sehari sebelum pergantian tahun. Mungkin mereka tidak mau dicap ingkar janji untuk menghadirkan Oreo di akhir 2017, jadi meski belum begitu sempurna, update tersebut tetap dikirimkan.

Alhasil banyak pengguna mendapati masalah setelah mereka mengupdate pembaruan tersebut. Adapun masalah yang dialamai pengguna, seperti dilansir Fonearena, Sabtu (13/1/2018), sebagai berikut:

- Aplikasi kamera tidak responsif

- Aplikasi Dial tidak responsif

- Sejumlah aplikasi pihak ketiga tidak mau terbuka atau berjalan

- Swipe pada sensor gesture di fingerprint tidak berjalan

- Tombol recent app tidak responsif

- Sensor ambient light tidak responsif

- Baterai boros

- Gangguan pada koneksi WiFi

Pihak Xiaomi sendiri telah mengakui akan masalah yang timbul setelah mengupdate Android Oreo. Mereka mengatakan itu saat menjawab keluhan salah satu pengguna di laman Mi Forum.

"Kami mengirimkan Android Oreo ke Mi A1 beberapa hari lalu. Kami mendapati masalah di mana pengguna tidak dapat melakukan panggilan telpon atau mengalami delay," tulisnya.

Dari situ kemudian Xiaomi memutuskan untuk menangguhkan pengiriman update Oreo ke pengguna. Nah bagi kamu pengguna Mi A1 yang menemui masalah setelah mengupdate ke Android 8.0 bisa diceritakan di bagian komentar ya. (mag/mag)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments