Asyik! Turnamen Dota 2 bakal Bisa Ditonton di Facebook

Jakarta - Kerjasama antara Blizzard dengan Twitch terkait siaran Overwatch League menuai sukses. ESL (Electronic Sports League) melirik peluang ini dengan menggandeng Facebook.

Lewat pengumuman terbarunya, perusahaan yang mengorganisir pertandingan eSports ini mengatakan, pihaknya baru saja terlibat kerjasama dengan Facebook terkait siaran turnamen game. Nantinya, Facebook akan menyiarkan sejumlah turnamen game besar, seperti Counter-Strike: Global Offensive Pro League, ESL One's DotA 2, dan seri turnamen CS:GO.

Perlu diingat, kesepakatan ini hanya untuk siaran turnamen dan liga game yang disebutkan. Hal ini tidak berlaku untuk Intel Extreme Master atau ESL Pro League.

Dalam sebuah wawancara, SVP of media rights and distribution ESL Nik Adams menyebutkan, kerjasama ini diharapkan bisa menggaet penonton yang lebih luas. Kemungkinan tak cuma mengincar segmen gamer hardcore, tapi juga gamer casual.

"Kami bergerak keluar dari ruang dan platform yang lebih endemik, dimana kami biasanya hanya melayani penonton eSports utama dan lebih terbuka untuk penonton yang lebih luas. Di sini kami bisa menumbuhkan diri maupun penonton, dan mungkin menurunkam sedikit batasan pintu masuk ke eSports," paparnya seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (19/1/2018).

Dengan demikian, dia juga berharap orang yang tadinya tidak paham eSports menjadi sedikit lebih tertarik atau bahkan langsung menggemarinya. (jsn/rns)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments